Hasil Liga Inggris: Thomas Tuchel Keras Kepala, Silakan Nikmati Hasil Imbang Chelsea Kontra Wolves

Gilabola.com – Sikap keras kepala pelatih anyar Chelsea Thomas Tuchel enggan memainkan top skor klub Tammy Abraham (11 gol) pada laga Liga Inggris melawan Wolves pada Kamis dinihari (28/1) dibayar mahal dengan hasil imbang. Demikian juga gelandang serang Mason Mount tidak dimainkan sebagai starter.

Seperti sudah kami laporkan beberapa jam lalu, Thomas Tuchel sepertinya hendak menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa ia adalah figur yang berbeda sama sekali dari Frank Lampard. Gelandang Inggris yang selama ini menjadi anak emas Lampard, Mason Mount, diistirahatkan setelah hanya absen bermain dua kali saja sepanjang musim 2020/2021 di Liga Inggris. Tapi yang lebih mengejutkan adalah keputusannya untuk mencadangkan Tammy Abraham, yang sudah memiliki 11 gol di semua kompetisi musim ini, dan baru saja mencetak hattrick dalam kemenangan Chelsea 3-1 atas Luton Town di ajang FA Cup.

Sebagai akibatnya The Blues gagal menang atas tim urutan 13 Wolves pada pertandingan Premier League pekan ke-20 mereka, Kamis dinihari. Padahal Chelsea unggul segala-galanya. Dominasi bola 78:22, percobaan gol 13:4, tembakan shot on target 5:0 dan sepakan penjuru 11:1. Pasukan Nuno Espirito Santo itu akan sangat berutang pada kiper mereka Rui Patricio yang melakukan lima penyelamatan sepanjang 90 menit perlawanan kedua tim di Stamford Bridge.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tammy Abraham yang mencetak 6 gol di ajang Premier League, tiga di FA Cup serta masing-masing satu di Liga Champions dan EFL Cup pada musim ini, akhirnya dimainkan juga sebagai pengganti untuk Olivier Giroud pada menit 76. Pertukaran pemain lainnya adalah Christian Pulisic masuk menggantikan Ben Chilwell. Setelah itu Mount masuk dengan mengorbankan Hakim Ziyech.

The Blues mencatatkan dua peluang emas pada separuh pertama permainan. Satu melalui aksi individual Kai Kavertz pada menit 15. Sayang sekali serangannya masih terlalu lemah dan diselamatkan kiper Rui Patricio. Percobaan kedua datang dari Antonio Ruediger yang menyundul bola hasil sepakan bebas pada menit 39, tapi usahanya mengarahkan si bundar ke sudut kanan bawah berhasil dihentikan kiper Wolves. Peluang terbaik bagi The Blues pada paruh kedua terjadi melalui Mateo Kovacic yang menerima hantaran bola pada menit 81, tapi meleset beberapa centi saja di sisi gawang. Kesempatan emas bagi Abraham terjadi pada menit 86 ke sudut gawang tapi ditepis keluar oleh Rui Patricio, hanya menjadi sepakan penjuru saja.

Tidak ada gol lagi. Hasil Chelsea vs Wolves usai dengan skor akhir 0-0. Thomas Tuchel yang keras kepala enggan menurunkan Tammy Abraham dan Mason Mount sejak menit pertama menelan hasil keputusannya sendiri. Hanya satu poin bagi The Blues pada Kamis dinihari (28/1).