Hasil Liga Inggris: Tottenham Derita Kekalahan No 9 Gara-gara Erik Lamela Cuma Bermain 55 Menit

Gila Bola – Erik Lamela berubah dari pahlawan menjadi penjahat bagi Tottenham Hotspur setelah menerima kartu merah menjelang akhir babak kedua, ketika skuad Jose Mourinho tengah membutuhkan gol tambahan guna mencegah kekalahan di tangan Arsenal pada laga Liga Inggris, Senin dinihari 15 Maret 2021.

Sang pemain bola asal Argentina itu masuk sebagai pengganti bagi Son Heung-min yang cedera pada menit 19 untuk kemudian mencetak gol pembuka bagi Tottenham dengan sebuah tendangan Rabona yang fantastis pada menit 33. Tapi kemudian pemain pinjaman Real Madrid, Martin Odegaard, membalaskan dengan gol first-time jelang berakhirnya babak pertama.

Sebuah pelanggaran oleh Davinson Sanchez terhadap Alexandre Lacazette menyebabkan wasit menjatuhkan satu tendangan penalti yang diambil sendiri oleh sang striker Perancis itu dan berhasil membawa the Gunners unggul 2-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Saat Tottenham tengah mengejar gol kedua itulah, Erik Lamela melakukan satu pelanggaran yang tidak perlu, menghantamkan lengan kanannya ke muka Emile Smith Rowe. Tidak ada ampun, wasit memberikan kartu kuning kedua sekaligus pengusiran dari lapangan.

Usai kartu merah itu, anak-anak Jose Mourinho menaikkan tekanan dan tempo permainan dan Harry Kane menyarangkan bola pada menit 83, tapi hakim garis sudah lebih dulu mengibaskan bendera offside. Spurs termasuk sangat tidak beruntung dengan satu tendangan bebas dari Kane selang semenit sebelum waktu normal berakhir menghantam tiang kiri gawang Bernd Leno. Bola muntah gagal disambar Gabriel dan bola terbuang percuma.

Dengan hasil ini maka Arsenal masih berada pada ranking 10 klasemen Premier League tapi memiliki 41 poin, hanya empat poin di bawah musuh mereka tadi malam Spurs yang berada pada posisi 7.