Hasil Liga Inggris: Tottenham Menang, Tapi Satu Gol Lagi Bisa Kudeta Posisi Liverpool

Gilabola.com – Tiga gol dari Serge Aurier, Harry Kane dan Tanguy Ndombele berhasil membawa Tottenham menang pada laga Liga Inggris di Sheffield United pada Minggu malam (17/1), memberi Spurs 33 poin total, sama banyaknya dengan Liverpool, memberi tekanan harus menang pada pasukan Juergen Klopp itu, beberapa jam lagi.

Tottenham Hotspur memantapkan diri pada posisi keempat klasemen Premier League usai menang 1-3 di Sheffield United, Minggu malam. Posisi Spurs yang sama poin namun terpaut satu di bawah Liverpool, selain Manchester City (32) dan Everton (32) (yang dibatalkan pertandingannya di Aston Villa) akan menimbulkan tekanan pada sang juara bertahan. Skuad Juergen Klopp menghadapi laga sulit melawan Manchester United pada Minggu tengah malam ini.

Sebenarnya jika Spurs bisa mencetak satu gol lagi, dan tidak puas dengan perolehan tiga gol saja, mereka dengan mudah menurunkan derajat Liverpool ke posisi keempat klasemen karena keunggulan selisih gol. Tiga gol di gawang The Blades ini menyebabkan mereka kalah produktifitas gol dari tim Merseyside itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Belum pernah perebutan gelar juara Premier League seseru ini dengan hanya empat poin memisahkan tim urutan pertama Manchester United dan urutan keenam Everton saat kompetisi masih menyisakan setengah musim lagi.

Bintang Spurs Harry Kane terlihat sangat gembira dengan golnya ke gawang Sheffield United yang membuat striker Inggris itu menyamai perolehan total gol rekan satu timnya di Tottenham, Son Heung-min, dengan 12 gol. Bedanya adalah Kane memiliki 11 assist, berbanding enam milik pemain Korea Selatan itu.

Anda harus melihat sendiri cuplikan golnya jika ada, saat Kane mendapatkan umpan dari Pierre-Emile Hoejbjerg pada menit 40 pertandingan di Bramall Lane ini. Ia memutuskan untuk menggiring bola memasuki kotak, mengabaikan Son Heung-min yang berlari menyilang di depannya untuk menembak ke pojok kiri bawah gawang Aaron Ramsdale.

Skuad Jose Mourinho itu sudah unggul sejak menit kelima saat sebuah sepak pojok yang diambil oleh Son, dikirimkan ke depan gawang Ramsdale. Aurier tadinya salah satu pemain yang berdiri paling depan, tapi merasa terganggu dengan pengawalan lawan, memutuskan berlari mundur, berputar sebelum melompat untuk menyambut sepakan Son dengan sundulan ke bagian bawah gawang.

Tottenham Seperti Biasanya Kebobolan Setelah Unggul Lebih Dulu

Tottenham dalam posisi lebih lemah jika unggul lebih dulu. Sudah beberapa kali musim ini mereka disusul dan dipaksa mengakhiri laga Liga Inggris dengan imbang. Usai gol cepat menit kelima oleh Aurier, media sosial ramai dengan teriakan para suporter Spurs yang meminta gol tambahan, atau permohonan untuk tidak menuruti nasihat Mourinho agar bertahan setelah unggul lebih dulu. Harry Kane mengabulkannya dengan gol kedua sebelum babak pertama usai.

Tapi Sheffield United yang menghuni urutan terbawah klasemen Premier League dengan satu kemenangan dan dua imbang sejauh ini, berhasil membuat lawan berdebar melalui David McGoldrick pada menit 59, yang berawal dari sepakan melambung John Fleck. Pemain berkepala botak itu memastikan ada cukup traksi tersisa di kepalanya untuk menyundul bola melewati Hugo Lloris.

Tapi pemain Perancis Tanguy Ndombele memastikan tiga poin bagi skuad Jose Mourinho setelah menerima umpan lambung dari Steven Bergwijn, yang ditujukan ke sisi kiri kotak penalti. Ia berlari di bawah kawalan dua pemain belakang The Blades, sebelum mencongkel bola tanpa melihat ke tiang terjauh gawang Ramsdale. Gol ketiga! Sebuah gol yang sangat indah. Anda harus mencari cuplikan gol ini.

Tottenham (33:17) hanya menghuni urutan keempat klasemen Liga Inggris karena kalah produktifitas gol dari Liverpool (37:21) dengan selisih gol kedua tim itu sama besar (+16). Sebenarnya jika Spurs bisa mencetak satu gol lagi saja maka mereka akan naik ke ranking ketiga dan menambah kegugupan The Reds jelang laganya melawan Setan Merah beberapa jam lagi.

Tapi Mourinho akan sangat senang pasukannya menang dengan dua gol datang dari pemain di luar Harry Kane dan Son Heung-min, duet yang sudah menyumbangkan 24 dari 33 gol skuad sejauh musim ini.