Hasil Liga Inggris: Tottenham Raih 3 Poin, Ancam Kans Liverpool Untuk 4 Besar Premier League

Gilabola.com – Tottenham Hotspur membuat hidup lebih sulit bagi Liverpool setelah menang atas Wolves pada Minggu malam 16 Mei 2021, menyebabkan The Lilywhites kini hanya berselisih satu poin saja di bawah The Reds dengan satu pertandingan lebih banyak.

Satu gol dari Harry Kane pada detik-detik terakhir babak pertama laga Tottenham Hotspur vs Wolves, serta satu gol lain dari Pierre-Emile Hoejbjerg pada babak kedua, menyebabkan Spurs menang dengan skor 2-0 atas tim yang sudah dua kali menang di kandang tim London putih tersebut.

Skuad Nuno Espirito Santo sebenarnya lebih dijagokan meraih tiga poin karena mereka sudah menang dua kali beruntun di kandang Spurs sebelum ini. Woves menang 2-3 pada 1 Maret 2020 dan 1-3 pada 29 Desember 2018 dalam dua kunjungan teranyarnya ke Tottenham. Namun hal yang sama tidak terulang pada Minggu malam (16/5) ini dengan pasukan Ryan Mason lebih agresif dan dominan selama 90 menit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Spurs mencatatkan 62 persen penguasaan bola, menciptakan 10 kali peluang gol selama 45 menit pertama, dengan lima terarah tepat sasaran, namun hanya satu yang menjadi gol. Bandingkanlah itu dengan 38 persen dominasi bola yang didapatkan Wolves, empat percobaan serangan dan satu saja tembakan on target.

Serangan Harry Kane pada detik-detik terakhir babak pertama itu merupakan hasil serangan balik kilat Hoejberg sampai ke Kane, sebelum striker Inggris itu memasuki kotak penalti, melakukan sentuhan ringan guna mencegah bola direbut Conor Coady, sebelum menaklukkan kiper Rui Patricio.

Channel Gilabola di Youtube

Sebenarnya The Lilywhites bisa menang dengan skor lebih besar. Kick-off baru berjalan enam menit ketika satu serangan dari jarak cukup jauh oleh Kane hanya menggetarkan tiang kiri gawang Rui Patricio. Dan selang enam menit sebelum akhir separuh pertama game di London ini, Son Heung-min meliuk-liuk guna menghindari pemain lawan, tapi sepakannya ke bagian tengah gawang berhasil ditepis penjaga gawang Portugal tersebut.

Jumlah dominasi tuan rumah turun menjadi 56 persen pada separuh kedua permainan, tapi percobaan serangan naik menjadi 13 kali dan tujuh tembakan tepat sasaran. Hanya karena enam penyelamatan dari Rui Patricio pada babak kedua lah, gawang Wolverhampton Wanderers tidak kebobolan lebih banyak. Penjaga gawang Portugal itu melakukan tiga kali saves selama babak pertama.

Salah satu penyelamatan hebat yang dilakukan Rui Patricio adalah menepis serangan Sergio Reguilon ke atas mistar gawang pada menit 52, menahan tembakan Kane selang dua menit kemudian dengan bola muntah disambar Dele Alli menerpa tiang kanan gawang serta terbuang percuma.

Dengan kemenangan 2-0 ini maka posisi klasemen untuk delapan tim teratas Premier League pada Minggu malam (16/5) ini adalah:

  • No 1 Man City 36 laga, 83 poin
  • No 2 Man Utd 36, 70
  • No 3 Leicester 36, 66
  • No 4 Chelsea 36, 64
  • No 5 Liverpool 35, 60
  • No 6 Tottenham 36, 59
  • No 7 West Ham 36, 59
  • No 8 Everton 35, 56
  • No 9 Arsenal 36, 55

Seperti Anda lihat dari daftar klasemen di atas maka pasukan Juergen Klopp itu selain harus mengejar Chelsea di atasnya, juga menghadapi gangguan dari Tottenham dan West Ham di bawahnya, selain Everton yang masih memiliki tiga laga sisa dan potensial 9 poin lagi.

Tiga laga tersisa Liverpool adalah tandang ke West Brom pada Minggu malam ini di The Hawthorns, melawat ke Burnley pada 20 Mei dan menerima kedatangan Crystal Palace pada matchday terakhir musim, 23 Mei mendatang. Ketiganya bisa secara optimistis bisa dimenangkan oleh Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Sementara itu Tottenham masih akan menghadapi dua lagi pertandingan, menjamu Aston Villa pada 20 Mei serta tandang ke Leicester City pada pekan terakhir musim. Di atas kertas Spurs memiliki peluang lebih sulit daripada The Reds.

AHABET
AHABET