Hasil Liga Inggris: Tuchel Raih Kemenangan Perdana Bersama Chelsea, Dibantu Gol Dua Pemain Lawas

Gilabola.com – Hasil Chelsea vs Burnley ditutup dengan skor 2-0, di mana Thomas Tuchel berhasil bukukan kemenangan perdana bersama klub barunya, dibantu dua gol para pemain lawas yang semula sempat menghangatkan bangku cadangan.

Chelsea tampil dominan dalam laga ini, sementara Tuchel kembali mainkan Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso sebagai starter. Dua pemain yang semula santer diberitakan akan dilepas The Blues inilah yang menjadi pencetak gol dan membawa the Blues menang 2-0.

Gol pertama dibukukan Azpilicueta di menit 41, yang kemudian digandakan Marcos Alonso saat laga memasuki menit ke-84. Callum Hudson-Odoi, Timo Werner dan Christian Pulisic sebenarnya juga memiliki peluang yang harusnya bisa membawa Chelsea menang lebih besar, namun tak satupun dari upaya mereka yang membuahkan gol.

Advertisement

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun berhasil memperbaiki posisinya di papan klasemen, dengan naik ke peringkat tujuh, dengan koleksi poin 33 – poin sama yang juga dikantongi Tottenham di peringkat enam dan Everton di posisi delapan. Sedangkan Burnley, harus melihat posisi  mereka kini di peringkat 16 dengan koleksi poin 22.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea berusaha tampil menekan sejak kickoff, saat Thomas Tuchel berharap bukukan kemenangan pertamanya di Liga Premier di awal periode kepelatihannya di Inggris. Terbukti, Chelsea berhasil unggul dalam penguasaan bola di lima menit pertama, bahkan hingga 74 persen dibanding tamunya.

Saat laga berjalan delapan menit, Mason Mount tunjukkan permainan cemerlang saat ia berhasil melewati beberapa pemain lawan sambil membawa bola mendekati gawang Burnley. Sayang upayanya tak membuahkan gol.

Empat menit kemudian, giliran Burnley yang berusaha mengancam gawang The Blues lewat aksi Jack Cork. Namun, sundulan kepalanya berhasil dihalau. Hal serupa terjadi saat Matthew Lowton lakukan upaya yang sama.

Permainan yang cepat di laga ini membuat bola segera berpindah ke kaki pemain Chelsea, namun Callum Hudson-Odoi gagal menuntaskan upayanya ke gawang tim tamu.

NYARIS!! Mateo Kovacic mencoba lancarkan tembakan dari luar kotak penalti saat laga berjalan 16 menit usai menerima sodoran bola Mason Mount. Namun, upayanya berhasil digagalkan Nick Pope.

Begitu juga saat Mount lakukan upaya serangan semenit kemudian. Bola berhasil dihalau para pemain lawan. Namun, tuan rumah Chelsea cukup mendominasi jalannya pertandingan hingga menjelang 20 menit pertama.

NYARIS!! Thiago Silva berhasil gagalkan serangan berbahaya yang coba dibangun Burnley di menit 23.

Enam menit kemudian, Timo Werner menyia-nyiakan peluang gol yang harusnya bisa membuat Chelsea memimpin.

Mason Mount juga memiliki dua peluang di menit ke-35. Namun tak satupun yang membuahkan gol untuk Chelsea di babak pertama ini.

GOOLL!! Akhirnya, bek veteran yang juga kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, berhasil memanfaatkan assist Marcos Alonso dan membawa tuan rumah memimpin di menit ke-41. 1-0 Untuk skuad Tuchel!!

Di menit-menit akhir babak pertama, Burnley mencoba menyamakan kedudukan lewat aksi Matej Vydra dan James Tarkowski, namun dua upaya itu berhasil digagalkan para pemain The Blues. Hasil Chelsea vs Burnley di babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan tuan rumah, 1-0.

Babak Kedua

Saat laga babak kedua baru berjalan satu menit, Hudson-Odoi berhasil sodorkan umpan matang ke area penalti Burnley. Namun upayanya ini berhasil dihalau tim tamu.

Begitu juga saat Werner mencoba mengirim bola ke area penalti Burnley tiga menit kemudian.

NYARIS!! Timo Werner nyaris menyarangkan sundulan kepalanya ke gawang Pope di menit 52. Namun, bola berhasil diamankan Pope.

NYARIS!! Hudson-Odoi belum beruntung saat menembakkan tendangannya ke arah gawang Pope di menit 58, karena bola hanya membentur tiang. The Blues tetap memimpin 1-0.

NYARIS!! Hudson-Odoi kembali sodorkan umpan silang di area penalti Burnley di menit 71, yang kemudian disambut Christian Pulisic yang baru bermain di babak kedua menggantikan Tammy Abraham. Namun tendangan Pulisic masih melebar, dan langsung dihalau pemain bertahan Burnley.

GOOLL!! Satu lagi gol Chelsea tercipta di menit 84 lewat aksi Marcos Alonso – pemain yang sempat dibangkucadangkan Lampard dan disebut-sebut akan dilego The Blues.

Namun di laga ini Alonso kembali tunjukkan tajinya, dan berhasil menjadi pemain penting bagi skuad The Blues. Sesaat sebelum mencetak gol ia sempat menahan umpan Pulisic dengan dadanya, sebelum berbalik dan melesakkannya ke gawang Pope. 2-0 Untuk Chelsea!!

NYARIS!! Joel Mumbongo mencoba membawa Burnley memperkecil kekalahannya di menit ke-87. Namun, tembakan masih melebar, sementara hakim garis mengangkat bendera tanpa offside.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Chelsea vs Burnley ditutup 2-0.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi/Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount/Kai Havertz, Timo Werner, Tammy Abraham/Christian Pulisic.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Erik Pieters, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeill, Jack Cork, Ashley Westwood, Robert Brady/Joel Mumbongo; Chris Wood/Johann Berg Gudmundsson, Matej Vydra/Jay Rodriguez.