Hasil Liga Inggris: West Ham Menang, Gusur Spurs dan Dekati Chelsea, Persaingan 4 Besar Kian Seru

Gila Bola – Dua gol dari Michail Antonio pada Selasa dinihari 4 Mei 2021 membuat Chelsea stres karena skuad asuhan David Moyes itu mendekat pada jarak tiga poin di belakang The Blues dalam persaingan memperebutkan jatah Liga Champions musim 2021/22.

West Ham merupakan tim kejutan papan atas Premier League musim ini, bolak balik antara urutan 4 dan 5 musim ini sejak pekan ke-20 sampai dengan matchday ke-34 tadi malam. Dalam laga terbarunya Selasa (4/5) klub London itu menang 1-2 atas tuan rumah Burnley, memberi mereka tiga poin penting dalam perebutan posisi empat besar, yang akan memberi tiket ke Eropa.

Tapi West Ham sempat tertinggal lebih dulu melalui gol sepakan penalti Chris Wood setelah Tomas Soucek menjatuhkan satu pemain Burnley di dalam kotak penalti. Wood kemudian mencetak gol nomor 11 musim ini usai mengecoh kiper Lukasz Fabianski.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hanya berselang beberapa puluh detik kemudian Michail Antonio menyelesaikan tanggung jawab sendirian, menyundul crossing dari Vladimir Coufal untuk menyamakan skor sama kuat. Lihat fotonya di atas saat Antonio menyelesaikan gol nomor delapannya musim ini di ajang Premier League.

Selisih delapan menit kemudian striker Inggris berusia 31 tahun itu mencetak gol kedua The Hammers melalui sepakan dari jarak sangat dekat, memanfaatkan assist dari Said Benrahma, yang merupakan gol ke-9 kalinya musim 2020/21. Tim tamu unggul 1-2 di kandang The Clarets.

Modus operandi dari terjadinya kedua gol Michail Antonio itu mirip. Berdiri pada jarak 10 meter jauhnya dari gawang Nick Pope, ia baru mendekat sesaat sebelum assist dikirimkan. Menunggu sampai crossing Coufal sampai sebelum berlari masuk menyundul bola. Demikian juga ia menunggu umpan silang Benrahma datang sebelum berlari sekitar 6 meter jauhnya untuk membelokkan bola.

Pertandingan di Turf Moor ini berlangsung kurang lebih sama pada kedua babaknya, sama-sama 42:58 untuk penguasaan bola dengan keunggulan bagi The Hammers. Tapi anak buah David Moyes secara mencolok membuat 20 kali peluang gol selama 90 menit. Tapi coba lihat berapa tembakan on target yang bisa dilepaskan oleh tim tamu? Tiga kali saja. Sama banyaknya dengan tiga shots on target yang dicatatkan The Clarets.

Dengan perolehan tiga poin ini maka West Ham memiliki 58 poin dan membuat Chelsea grogi karena hanya berselisih tiga poin saja dengan empat pekan lagi tersisa di Liga Inggris.

AHABET
AHABET