Hasil Liga Inggris: West Ham Menangisi Dua Gol Bunuh Diri, Arsenal Akan Merasa Beruntung Hasil Imbang

Gila Bola – West Ham United akan menangisi dua gol bunuh diri yang dilakukan para pemainnya pada Minggu malam 21 Maret 2021 yang membuat Arsenal pulih. Dan mimpi buruk itu akhirnya terjadi. Kemenangan skuad David Moyes yang sudah di depan mata dirampas oleh gol penyama kedudukan 3-3 Alexandre Lacazette.

Dari enam gol drama pada Minggu malam di London Stadium itu, para pemain West Ham mencetak lima gol di antaranya. Tiga gol ke gawang Bernd Leno, dua gol bunuh diri ke gawang Lukasz Fabianski. Dan the Hammers dipaksa sakit jantung selama 30 menit terakhir laga, sebelum lemas setelah melihat striker Perancis tersebut menjebol gawang Lukasz Fabianski selang delapan menit sebelum laga berakhir.

Dengan dua gol bunuh diri pada pertandingan Liga Inggris di London Stadium pada hari Minggu (21/3) itu maka the Hammers menjadi klub sepak bola pertama setelah Swansea City pada Januari 2017 yang mencetak dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan. Tahu gak siapa lawan The Swans pada waktu itu? Arsenal juga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pemain pinjaman Manchester United Jesse Lingard membuka skor pada menit 15 sebelum ditambah dengan gol kedua oleh Jarrod Bowen (assist oleh Lingard) dan gol ketiga oleh mantan pemain Slavia Praha Tomas Soucek pada menit 32. Namun pemain Ceko itu menjadi penyebab gol bunuh diri pertama sebelum enam menit kemudian dan Craig Dawson menambahkan gol ke gawangnya sendiri pada pertengahan separuh kedua permainan.

Gol bunuh diri kedua pada menit 61 itu menghidupkan harapan anak-anak Mikel Arteta dan sekaligus memaksa para pemain asuhan David Moyes untuk main bertahan guna menjaga keunggulan tiga poin di tangan mereka. Penguasaan bola yang tadinya 38 banding 62 persen pada babak pertama berubah menjadi 33:67 pada separuh kedua permainan saat Alexandre Lacazette dan kawan-kawan berjuang mencari gol ketiga.

Percobaan gol yang tadinya 8:6 untuk keunggulan the Hammers dengan tiga serangan tepat sasaran selama babak pertama berubah menjadi nihil selama paruh kedua, meski tuan rumah masih memiliki tiga percobaan serangan. Sebaliknya, ada setidaknya delapan kali para pemain Arsenal mencoba melakukan serangan selama 45 menit kedua, termasuk tiga tembakan on target.

Dan satu di antaranya akhirnya berujung gol! Ini akan menjadi hasil yang sangat membanggakan bagi Mikel Arteta. Betul bahwa mereka masih berada pada ranking kesembilan di papan klasemen Liga Inggris. Tapi semangat juang anak buahnya akan memberi momentum dalam usaha the Gunners untuk naik lebih tinggi lagi dengan sembilan pekan tersisa sampai akhir musim.

Sebaliknya bagi West Ham United skor 3-3 ini akan menjadi hasil yang luar biasa mengecewakan. Mereka unggul lebih dulu 3-0 pada babak pertama sebelum gol bunuh diri Tomas Soucek terjadi. Usai gol bunuh diri kedua dari Craig Dawson, situasinya sangat mengerikan dan umpan lambung Nicolas Pepe yang disundul Lacazette itu mengubah kegembiraan menjadi tangisan. Dua poin hilang!