Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Atas Wolves Hasil Sikap Tidak Egois Mo Salah dan Sadio Mane

Gila Bola – Dalam situasi normal, Mohamed Salah akan mencoba menembak langsung ke gawang. Demikian juga Sadio Mane. Tapi mereka saling mengoper bola dan Mane mengumpan ke arah Diogo Jota, yang melukai hati mantan rekan-rekannya di Wolves dengan serangan kaki kiri menjadi satu-satunya gol Liverpool, Selasa 16 Maret 2021.

Dalam serangan pada masa injury time babak pertama, ketika anak-anak Nuno Espirito Santo sudah terlihat lengah, sebuah inisiatif serangan datang dari Mane dengan bola kemudian diteruskan ke Mo Salah di sisi kanannya. Tapi berbeda dari sikap biasanya di mana sang striker Mesir akan mencoba menggiring langsung dan menembak ke gawang lawan, Salah mengembalikan bola ke tengah kepada Mane.

Demikian juga pemain bola Senegal itu tidak mencoba menembak langsung ke gawang Wolves, tahu peluangnya sangat kecil dengan dua pemain memblokir jalurnya. Mane meneruskan bola ke arah Diogo Jota di sisi kirinya dan mantan pemain Wolves itu mengkhianati rekan-rekannya di Molineux Stadium untuk menembak ke tiang dekat gawang Rui Patricio. Gol!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Itu terbukti menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan Wolves vs Liverpool tadi malam, bahkan sebenarnya juga satu-satunya tembakan on target ke gawang lawan. Kedua kesebelasan silih berganti mendominasi bola. Namun tuan rumah sedikit lebih unggul dalam hal percobaan serangan (8 berbanding 7), serta shot on goal (3:1). Kiper Alisson Becker menjelma menjadi pahlawan the Reds usai melakukan lima penyelamatan penting selama 90 menit pertandingan di Molineux tersebut, termasuk satu oleh Fabio Silva pada detik-detik terakhir laga.

Sebenarnya Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Rui Patricio pada menit-menit terakhir pertandingan tapi gol itu dianulir wasit dengan alasan offside, yang menyebabkan kekecewaan sang striker Mesir. Beberapa menit sebelumnya penjaga gawang asal Portugal itu melakukan dua penyelamatan untuk serangan dari Mo Salah dan Diogo Jota.

Pertandingan berjalan sampai entah menit keberapa injury time setelah satu cedera mengerikan menimpa kiper Rui Patricio pada menit 87, menyebabkan keningnya sampai melesak ke dalam hasil hantaman lutut rekannya sendiri, dan butuh waktu sangat lama untuk melakukan perawatan dan pergantian penjaga gawang. John Ruddy masuk sebagai pengganti. Semula waktu tambahan ditetapkan tujuh menit saja oleh asisten wasit tapi sepertinya akan berjalan jauh lebih lama. Mungkin 16 menit dibutuhkan untuk menghabiskan injury time ini.

Dengan perolehan tiga poin penting ini maka skuad Juergen Klopp mengakhiri rangkaian enam kekalahan dari tujuh laga Premier League untuk naik ke posisi keenam klasemen dengan koleksi 46 poin, menggusur Everton dan Tottenham Hotspur. Liverpool masih memiliki banyak tugas untuk mengejar selisih dari Chelsea (51) serta Leicester City (56) yang seharusnya menjadi target mereka jika the Reds ingin bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Sementara itu Wolves akan dipaksa puas berada pada posisi 13 klasemen Liga Inggris, hasil 12 kekalahan sejauh musim 2020/21 ini.