Hasil Liverpool vs Brighton: Sudah Unggul Dua Gol, The Reds Tak Tahan Digempur Brighton

Hasil Liverpool vs Brighton di partai lanjutan Liga Premier yang digelar di Anfield, Sabtu (30/10) malam, ditutup imbang 2-2.

Gilabola.com – Liverpool harus puas dengan hasil imbang di laga ini setelah sempat memimpin 2-0. Alisson Becker tampak cukup kewalahan mengatasi gempuran Brighton yang ikut diperkuat mantan bintang The Reds, Adam Lallana.

Namun, gol cepat berhasil dibukukan Jordan Henderson di menit ke-4, setelah sebelumnya gawang The Reds mendapat ancaman dari Lallana.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sadio Mane kemudian berhasil menggandakan skor Liverpool di menit 24. Sedangkan Brighton berhasil membalasnya lewat gol Enock Mwepu di menit 41 dan Leandro Trossard di menit 65.

Namun, laga ini diwarnai dua kali gol yang dianulir, masing-masing milik Mohamed Salah di menit 48 dan Trossard, di menit 76.

Berkat hasil imbang ini, The Reds tetap berada di peringkat dua dengan koleksi 22 poin. Sedangkan Brighton, ada di urutan enam dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bintang Brighton, Adam Lallana, nyaris menjebol gawang bekas klubnya saat laga baru berjalan tiga menit. Namun ia tak menyelesaikan umpan yang didapatnya dengan baik, hingga gagal menjebol gawang Alisson dari jarak dekat.

Semenit kemudian, bencana bagi Brighton. Jordan Henderson menjajal keberuntungannya dari sisi kotak penalti, GGOOLLL!! Ia sukses menyarangkan umpan Mohamed Salah dan membawa Liverpool memimpin 1-0 di menit ke-4.

The Reds nyaris kebobolan saat Yves Bissouma lepaskan umpan tepat di tepi kotak penalti. Dia lalu lepaskan tembakan ke arah gawang Alisson di menit ke-16. Beruntung Alisson lakukan penyelamatan luar biasa, GAGAL!

Sayangnya, empat menit kemudian Jurgen Klopp harus menarik keluar Naby Keita yang cedera lagi. Posisinya kemudian digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

GGOOLL!! Sadio Mane sukses menggandakan skor Liverpool lewat sundulan kepalanya di menit 24. Oxlade-Chamberlain tercatat sebagai penyodor umpan dalam terciptanya gol ini. 2-0 Untuk Liverpool!

Sadio Mane sebenarnya mencetak gol lagi di menit 33, saat ia berusaha memanfaatkan kesalahan kiper Brighton. Namun, wasit yang akhirnya berkonsultasi dengan VAR menganulir gol tersebut dengan pertimbangan handball.

Namun, Brighton berhasil mengejar ketertinggalan mereka tepat di menit 41 saat Enock Mwepu sukses menjebol gawang Alisson dari luar kotak penalti. GGOOLL!! 2-1 Untuk Brighton.

Untuk sementara hasil Liverpool vs Brighton pun bertahan 2-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Gawang Liverpool mendapat ancaman berarti di awal babak kedua. Beruntung bola berhasil diamankan Alisson.

GOL DIANULIR!! Salah sebenarnya berhasil menjebol gawang Brighton di menit 48, tapi hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

Giliran Sadio Mane yang berusaha membangun serangan di menit 54. Namun salah seorang pemain bertahan Brighton berhasil menggagalkann sodoran umpannya dari luar kotak penalti.

GGOOLL!! Brighton berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di menit 65 lewat tendangan jarak dekat Leandro Trossard.

Setelah itu, tim tamu tampil sangat berambisi mencetak gol penentu kemenangan. Mereka berkali-kali membombardir gawang Alisson, yang untungnya selalu berhasil digagalkan kiper asal Brasil tersebut.

GOL DIANULIR!! Wasit menganulir gol Trossard di menit 76, gol yang harusnya bisa membawa Brighton kalahkan Liverpool di Anfield, dengan alasan offside.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez; Marc Cucurella, Lewis Dunk, Shane Duffy, Joel Veltman; Adam Lallana, Jakub Moder; Enock Mwepu, Yves Bissouma, Solly March; Leandro Trossard.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO