Hasil Liverpool vs Burnley, Diwarnai Dua Gol Dianulir, The Reds Seharusnya Menang 4 atau 5 Gol

Gilabola.com – Liverpool seharusnya bisa menang dengan empat atau lima gol ke gawang Nick Pope, sekaligus membalaskan dendam kekalahan terkininya 0-1 oleh Burnley di Anfield. Sayang dua gol dari tiap tim dianulir wasit Mike Dean dan dua kesempatan emas dilewatkan oleh Mo Salah dan Sadio Mane.

Skor akhir pertandingan Liverpool vs Burnley pada Sabtu malam 21 Agustus 2021 usai 2-0 setelah Diogo Jota mengubah papan skor dengan sundulan manis menit 18, hasil crossing Konstantino Tsimikas, sebelum Sadio Mane melipatgandakan keunggulan the Reds dengan tembakan first-time selang 20 menit sebelum bubaran.

Liverpool sebenarnya tampil luar biasa dominan tapi kesulitan untuk menembus pertahanan Burnley. Baru setelah satu crossing cerdik dan akurat dari Tsimikas sampai ke dalam kotak dengan sundulan tanpa berkeringat dari Jota, tuan rumah berhasil unggul 1-0 di hadapan 60 ribu penonton yang memadati Stadion Anfield untuk pertama kalinya dalam 1,5 tahun terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wasit Mike Dean secara kejam membatalkan satu gol Mo Salah pada menit 27 dengan alasan sang striker Mesir sudah terlanjur offside dalam pembangunan serangan, yang diawali umpan Harvey Elliot. Demikian juga satu serangan dari Ashley Barnes pada awal paruh kedua dibatalkan sang pengadil dengan alasan sama, offside.

Selain golnya yang dianulir, Mo Salah seharusnya bisa menambahkan gol pada menit 60 saat ia menyambar satu umpan dengan tandukan, tapi sayang sekali meleset ke atas mistar gawang Nick Pope. Dan pada selisih sekitar 7 menit sebelum golnya itu, Mane sebenarnya memiliki kesempatan lebih cepat mengukir gol tapi tembakannya ke tengah gawang diselamatkan sang penjaga gawang Inggris.

Satu peluang emas lainnya bagi Liverpool terjadi menit 73 saat Virgil Van Dijk menyundul bola dari dalam kotak enam meter Burnley. Sayang sekali dibersihkan satu pemain the Clarets tepat di garis gawang. Setelah itu giliran trent Alexander-Arnold nyaris membobol gawang the Clarets pada enam menit jelang peluit panjang. Striker Brasil Firmino bernafsu menambah catatan golnya tapi serangan ke pojok bawah gawang lawan pada detik-detik terakhir laga berhasil dibaca kiper Burnley. Dengan semua kesempatan itu, seharusnya pasukan Juergen Klopp bisa menang empat atau lima gol atas skuad Sean Dyche ini.

Dengan raihan enam poin dari dua kemenangan ini maka the Reds untuk sementara memimpin puncak klasemen, sembari menantikan laga pekan kedua Liga Inggris dari sembilan tim lain yang juga memiliki poin 3 pada papan klasemen.

Kemenangan yang diraih Roberto Firmino dan kawan-kawan ini menjadi modal bagus sebelum dua laga sulit melawan Chelsea pada 28 Agustus dan tandang ke Leeds United pada 12 September. Tak perlu disebutkan perihal ketangguhan lini belakang the Blues. Sementara itu the Whites adalah tim yang sukses melesakkan tiga gol ke gawang Alisson Becker dalam kekalahan 4-3 di Anfield pada awal musim 2020/21.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO