Hasil Liverpool vs Chelsea 0-1, Siapa Bisa Hentikan Taktik Bola Tuchel?

Gila Bola – Hasil pertandingan sepakbola antara Liverpool vs Chelsea berakhir dengan skor 0-1, The Blues dibawah asuhan Thomas Tuchel masih belum terkalahkan!

Liverpool menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris yang digelar di Stadion Anfield pada hari Jumat (5/3) dini hari tadi. Gol dari Mason Mount di akhir babak pertama menjadi gol kemenangan bagi tim tamu.

Thomas Tuchel yang dipecat PSG di akhir Desember 2020 dan bergabung dengan Chelsea pada 26 Januari 2021 terbukti mampu memberikan kebangkitan bagi skuad yang tadinya dilatih sang legenda Frank Lampard.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hingga saat ini Chelsea dibwah Tuchel masih belum terkalahkan, dan kini Liverpool asuhan Jurgen Klopp yang jadi korbannya. Meski Liverpool sedikit lebih mendominasi, namun gol Mason Mount menjadi penentu kemenangan tim tamu.

Gol yang dicetak oleh Timo Werner di menit ke-25 dianulir oleh wasit karena offside. Namun Chelsea akhirnya berhasil memimpin atas tuan rumah Liverpool dengan skor 1-0 di menit ke-42 babak pertama. Mason Mount membawa The Blues unggul dengan tendangan dan penyelesaian yang bagus.

Melalui sebuah serangan balik Mason Mount bergerak cepat berlari melintasi pertahanan Liverpool dan kemudian melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang Alisson. Adalah Kante yang mengirimkan bola panjang ke sayap kiri untuk Mount. Sang gelandang mengalahkan Fabinho sebelum akhirnya menjebol gawang Alisson dengan penempatan yang sempurna.

Dan selain peluang Timo Werner yang berakhir offside, gol dari Mason Mount di akhir babak pertama, Chelsea seharusnya bisa menang 3-0 jika saja tendangan Hakim Ziyech tidak disapu oleh Robertson!

Pada menit ke-54 Robertson menyelamatkan gawang Liverpool dengan menyapu bola tendangan Ziyech sebelum melewati garis gawang. Chilwell menyebabkan malapetaka di sayap kiri dengan berlari dan melaju ke arah gawang. Alisson memblok Chilwell, tetapi bola rebound jatuh ke Ziyech yang melepaskan tembakan rendah dan keras dengan kaki kirinya ke arah gawang, namun peluang emas itu digagalkan oleh Robertson!

Pertandingan pun berakhir dan Jurgen Klopp pun akhirnya gagal membendung Thomas Tuchel, hasil Liverpool vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 0-1. Liverpool kini berada di posisi ke 7 klasemen Liga Inggris dengan 43 poin, sementara Chelsea di posisi keempat dengan 47 poin!

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino. Cadangan: James Milner, Naby Keita, Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Diogo Jota, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Rhys Williams, Neco Williams.

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Hakim Ziyech, Timo Werner. Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Christian Pulisic, Kurt Zouma, Mateo Kovacic, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz, Emerson.