Hasil Liverpool vs Chelsea 2-0, Perebutan Gelar Juara Kian Seru!

Hasil Liverpool vs Chelsea 2-0, Perebutan Gelar Juara Kian Seru!

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea pada pekan ke-34 Premier League berakhir dengan skor 2-0. Kini perebutan gelar juara semakin seru!

Dua gol di awal babak kedua dari Sadio Mane dan Mohamed Salah membawa The Reds kembali menguasai puncak klasemen Liga Inggris, usai direbut Manchester City selama beberapa jam, Minggu malam.

Sadio Mane lebih dulu mencetak gol bagi Liverpool pada menit 51 setelah Jordan Henderson yang menerima umpan pendek dari Mo Salah di dalam kotak penalti memilih mengumpankan ke tiang jauh daripada menembak langsung ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dan satu gol berubah menjadi dua setelah Mo Salah yang menerima umpan di sisi kanan lapangan memilih menuruk ke bagian tengah lapangan. Sementara semua anak-anak Maurizio Sarri sibuk menebak-nebak ke mana umpan akan diberikan oleh sang striker Mesir itu, Salah menembak langsung ke tiang jauh gawang Chelsea dan menjadi gol kedua Liverpool.

Gol Pertama Salah Dari Luar Kotak Penalti!

Gol Mo Salah pada menit 53 ini merupakan gol pertama sang penyerang Mesir dari luar kotak penalti setelah Januari 2018, saat ia mencatatkan gol serupa ke gawang Manchester CIty. Jika dihitung sejak musim lalu (2017/2018) maka Salah mencatatkan jumlah gol terbanyak (66), satu lebih banyak daripada Harry Kane yang kini tengah cedera.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Skuad Jurgen Klopp menguasai jalannya pertandingan dengan dominasi bola mencapai 63% sepanjang pertandingan dan mencatatkan lebih banyak tembakan ke gawang lawan, enam banding dua daripada The Blues.

Hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 2-0. Dengan hasil ini The Reds duduk kembali di puncak klasemen dengan jumlah poin 85. Sama sekali belum aman, tentu, karena Manchester City memiliki tabungan satu pertandingan di tangannya dengan perolehan poin 83.

Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea

Liverpool (4-3-3) Alisson; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane. Cadangan: Mignolet, Lovren, Wijnaldum, Milner, Sturridge, Shaqiri, Origi.

Chelsea (4-3-3) Arrizabalaga; Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Hudson-Odoi, Hazard, Willian. Cadangan: Caballero, Christensen, Barkley, Kovacic, Giroud, Pedro, Higuain.