Hasil Liverpool vs Leicester City Skor Akhir 1-1

Hasil Liverpool vs Leicester City, Liga Inggris

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 antara Liverpool vs Leicester City berakhir dengan skor 1-1 dalam laga yang digelar di Stadion Anfield hari Kamis (31/1) dini hari tadi.

Sadio Mane mengantarkan Liverpool unggul cepat saat babak pertama baru berjalan 3 menit. Mane bekerjasama dengan Robertson dan Firmino. Mane mengecoh Demarai Gray dan melepaskan tembakan yang tak mampu diraih oleh kiper Kasper Schmeichel, skor 1-0 Liverpool memimpin.

Leicester City berusaha membalas namun penguasaan bola sepenuhnya berada di tangan Liverpool dengan perbandingan 80:20. Di menit 25 peluang emas bagi Leicester saat Alisson nyaris melakukan blunder, beruntung tembakan Maddison dari jarak dekat masih meleset.

Meski mendominasi penguasaan bola, namun akhirnya gawang Liverpool jebol juga di menit 45+2, suporter Man City pasti senang! Tendangan bebas Maddison membuat kepanikan di dalam kotak penalti Liverpool, Chilwell di tepi menyundul bola dan disambut oleh Maguire yang dilanjutkan dengan sontekan memperdaya kiper Alisson, skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di babak kedua sebuah peluang emas di menit ke-50 saat Gray dan Chilwell bekerjasama di sayap kiri dan kemudian mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang disambut oleh Maddison, bukannya melepaskan tembakan ia justru memainkan bola, keputusan salah dari pemain Leicester ini.

Di menit ke-57 Keita merengsek ke dalam kotak penalti dan kemudian dijatuhkan oleh Pereira, bukan penalti dan laga dilanjutkan. Tembakan Mohamed Salah juga belum membuahkan hasil. Tempo permainan Liverpool melambat dan jumlah serangan mereka pun berkurang seiring berjalannya waktu.

Dan hingga wasit menutup babak kedua, Liverpool akhirnya gagal meraih tiga poin penuh yang mereka perlukan untuk menjauh dari Manchester City, kini kedua pesaing gelar juara tersebut hanya berjarak lima poin di klasemen Liga Inggris. Skor imbang 1-1 mengakhiri laga antara Liverpool vs Leicester City.

Susunan Pemain

Liverpool XI (4-2-3-1): Alisson; Georginio Wijnaldum, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Naby Keita; Sadio Mane, Roberto Firmino, Xherdan Shaqiri; Mohamed Salah. Cadangan: Simon Mignolet, Dejan Lovren, Rafael Camacho, Adam Lallana, Fabinho, Divock Origi, Daniel Sturridge.

Leicester XI (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi; Demarai Gray, James Maddison, Marc Albrighton; Jamie Vardy. Cadangan: Danny Ward, Danny Simpson, Kelechi Iheanacho, Hamza Choudhury, Harvey Barnes, Shinji Okazaki, Wes Morgan.