Hasil Liverpool vs Norwich City 4-1, The Reds Seriusi Tekad Juara!

Hasil Liverpool vs Norwich City 4-1, The Reds Seriusi Tekad Juara!

Hasil Liverpool vs Norwich City pada hari Sabtu (10/8) usai 4-1 menunjukkan keseriusan The Reds merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool berhasil menang empat gol lawan satu dalam laga perdana Premier League di musim yang baru hari Sabtu dinihari di Anfield, menceploskan empat gol dari tiga pemain yang berbeda. Satu lainnya berupa gol bunuh diri pemain Norwich City, pendatang baru di divisi teratas Liga Inggris tersebut.

Grant Hanley adalah pemain Norwich yang malang. Pertandingan di Anfield ini baru memasuki menit ketujuh saat sebuah serangan terjadi melalui sisi kanan pertahanan. Sebuah bola umpan silang dikirimkan mendatar oleh Divock Origi dan Hanley malah membelokkan melewati kipernya. Kita tahu ia berusaha membuang bola tapi tak sadar bahwa kekuatan tendangan Origi membuat bola tetap berbelok ke gawang seberapa kuatnya pun usahanya. 1-0!

Selang 12 menit kemudian pahlawan Mesir Mohamed Salah menunjukkan usahanya menjadi top skor musim ini dengan golnya. Ia menerima assist dari Roberto Firmino di sisi kanan kotak penalti dan menembak menyilang menaklukkan kiper Tim Krul di tiang jauh. 2-0! Gol ini diawali permainan pinball di sudut kotak penalti, dengan si bundar memantul beberapa kali di kaki-kaki pemain Norwich.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selisih sembilan menit kemudian Mo Salah bertukar peran sebagai penyedia assist. Kali ini ia membantu Virgil Van Dijk mencetak gol ketiga bagi Liverpool. Namun gol keempat lebih aneh lagi. Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan lambung panjang dari tengah, disambut dengan tandukan kepala tipis saja oleh Divock Origi menjadi gol keempat The Reds malam ini, bahkan sebelum babak pertama usai.

Cedera Aneh Kiper Liverpool Alisson Becker

Hasil Liverpool vs Norwich City pada akhir paruh pertama adalah 4-0, plus cederanya kiper Alisson Becker. Mantan penjaga gawang AS Roma itu kemungkinan besar berkarat sendi-sendi dan otot-ototya akibat terlalu lama liburan. Hanya sebuah tendangan gawang sederhana pada menit 39 dan ia terjengkang dengan penuh rasa sakit. Kiper cadangan Adrian harus turun menggantikannya.

Masuknya Adrian mungkin melemahkan penjagaan di bawah mistar The Reds, sebagaimana terlihat dari gol hiburan yang berhasil mereka cetak pertengahan babak kedua melalui Teemu Pukki.

Tak ada gol lagi. Hasil Liverpool vs Norwich City pada laga pembukaan musim Liga Inggris hari Sabtu (10/8) usai dengan skor 4-1. Sebuah pernyataan tekad yang sangat serius dari The Reds. Sayang sekali bahwa mereka kebobolan satu gol!

Starting XI Liverpool vs Norwich City

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (c), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Divock Origi.

NORWICH (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley (c), Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Tom Trybull; Emiliano Buendia, Marco Stiepermann, Todd Cantwell; Teemu Pukki.