Hasil Liverpool vs West Ham, Skor Akhir 4-0

Mohamed Salah, Liverpool, West Ham United
Mohamed Salah mencetak gol mudah pada menit 18 babak pertama laga Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Liverpool vs West Ham, pekan pertama Liga Inggris di Anfield, Minggu malam, usai dengan skor 4-0. Mohamed Salah cetak satu gol, Sadio Mane dua gol! Tambah Daniel Sturridge satu!

Pertandingan di Anfield, Minggu malam, menandai awal musim Liverpool. Tentu saja setelah membawa sejumlah besar pemain baru musim panas ini, mereka menargetkan kemenangan. Dan anak-anak The Reds membuktikan kemampuan mereka dengan dua gol pada babak pertama.

Laporan babak pertama Liverpool vs West Ham United

Menit kedelapan sebenarnya Mohamed Salah sudah punya peluang bagus mencetak gol dengan mengirim umpan ke arah Roberto Firmino di dalam kotak. Sayang, dicegat pemain lawan dan GAGAL!

Menit 16 James Milner mengirim umpan berbahaya ke depan gawang dan hampir saja dijemput oleh Sadio Mane. Beruntung kiper Lukasz Fabianski lebih dulu meraihnya dan selamatlah gawang West Ham, tapi entah untuk berapa lama lagi.

Mohamed Salah membuka skor bagi Liverpool dengan satu gol sangat mudah menit 18. Dari sisi kiri lini serang Sadio Mane merangsek masuk ke dalam kotak penalti, dan dengan cepat mengirimkan bola ke Andrew Robertson, yang menyediakan assist mudah dengan umpan silang ke depan gawang. Semua yang perlu dilakukan Salah hanyalah menjulurkan kakinya dan GOL! 1-0!

Advertisement

Setelah itu permainan relatif tenang dalam artian West Ham semakin ketat mencengkeram lini belakangnya, tak menyisakan ruang bagi anak-anak Liverpool. Meski demikian mereka masih bisa mencatatkan empat tembakan tepat sasaran ke arah gawang lawan.

BACA:  Hasil Leicester City vs Wolverhampton Wanderers, Skor Akhir 2-0

Menit 24 pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold menjadi eksekutor tendangan bebas dan mengirim bola langsung ke sudut terjauh gawang. On target sebenarnya dan seharusnya bisa menjadi gol, tapi ditepis kiper Fabianski.

Dan akhirnya baru di masa injury time babak pertama gol kedua Liverpool terjadi. Kali ini sedikit kacau, tapi bola kembali ke James Milner di sisi kanan kotak, yang dengan cepat mengirim umpan tarik ke depan gawang. Mane ada di sana, tinggal menembak keras dan membuat kiper West Ham tak berkutik. GOL! 2-0! Tentu saja skor tak berubah karena setelah beberapa detik babak pertama pun berakhir.

Video viral dari gol kedua Liverpool ini justru tindak tanduk bos Liverpool Jurgen Klopp yang menggoyang-goyangkan pinggulnya seperti penyanyi dangdut kampung sebelah sata melihat gol Sadio Mane. Ini bukan perayaan gol yang biasanya. Entah ada apa.

Laporan babak kedua Liverpool vs West Ham United

Awal babak kedua baru berjalan beberapa menit ketika sang pemain Senegal, Sadio Mane, mencetak gol berikutnya. Dari sisi kanan lini serang Roberto Firmino masuk mendribble bola ke dalam kotak penalti. Dan ketika perhatian semua pemain lawan teralihkan padanya, ia mengumpan pendek ke Mane, yang memutar tubuhnya dan menembak! GOL! 3-0!

Sudah menit 81 dan tampaknya kedua tim sudah pasrah dengan skor 3-0 di Anfield sejauh ini. Belum ada lagi serangan berbahaya dari anak-anak The Reds. Statistik babak kedua memperlihatkan semuanya. Hanya ada satu tembakan on target sepanjang paruh kedua ini, ya gol kedua Mane menit 53 tadi itu. Nol bagi West Ham. Tendangan melenceng sih banyak. Ada lima oleh Liverpool, satu oleh tim tamu. Serangan terblokir ada dua milik The Reds. Seharusnya bisa 5-0.

BACA:  Hasil Everton vs Southampton Skor Akhir 2-1

GOL LAGI! Ketika semua orang yakin pertandingan akan usai dengan skor 3-0, Daniel Sturridge yang baru masuk beberapa detik mencetak gol keempat bagi Liverpool. Pemain yang musim lalu dibuang sebagai pinjaman itu menyambut satu sepak pojok dan GOL! 4-0!

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Liverpool vs West Ham United ditutup dengan skor akhir 4-0.

BACA:  Hasil West Ham United vs Bournemouth, Skor Akhir 1-2

Susunan pemain Liverpool vs West Ham United:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Keita, Wijnaldum, Milner, Salah, Firmino, Mané. Cadangan: Karius, Clyne, Fabinho, Henderson, Sturridge, Lallana, Shaqiri.

West Ham United: Fabianski, Balbuena, Ogbonna, Rice, Fredericks, Noble, Wilshere, Masuaku, Antonio, Felipe Anderson, Arnautovic. Cadangan: Zabaleta, Snodgrass, Adrian, Obiang, Hernandez, Yarmolenko, Diop.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com