Hasil Man City Tadi Malam, Phil Foden Merampok Gol Gabriel Jesus

Phil Foden mencetak dua gol ke gawang Brighton tadi malam. Satu di antaranya sebenarnya hak Gabriel Jesus, tapi karena ia berdiri di jalur tembakan sang pemain Brasil dan terpantulkan oleh kakinya maka sang pemain muda Inggris memperoleh dua gol atas namanya.

Jesus sungguh tidak beruntung, seharusnya sudah mencatatkan empat gol atas namanya musim ini di Liga Inggris, dengan ia sudah merayakan golnya pada menit 31 itu, hanya untuk kecewa melihat Phil Foden dianugerahi dua gol atas namanya pada laga Minggu dinihari (24/10) di Amex Stadium. Total sudah tiga gol di ajang Premier League oleh pemain 21 tahun tersebut.

Ilkay Guendogan, yang tadi malam turun sebagai kapten tim, membuka skor bagi City dengan serangannya saat laga belum lagi berusia 13 menit, sebelum Foden berada di ujung serangan balik kilat pasukan Pep Guardiola, menyambar umpan silang dari Jack Grealish. Skor 0-2 saat pertandingan matchday kesembilan ini memasuki menit 28.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selang dua menit kemudian satu serangan the Skyblues berhasil dimentahkan tapi bola jatuh ke kaki sang striker Brasil itu, yang menembak dan terkena kaki Foden lebih dulu sebelum membelok ke pojok gawang Robert Sanchez. Skor berubah 0-3!

Brighton yang menempati urutan keempat klasemen memperoleh kesempatan menipiskan skor setelah satu usaha Ederson menyelamatkan gawangnya malah berujung pada jatuhnya Enock Mwepu di dalam kotak penalti. Alexis Mac Allister menyelesaikan tugasnya dengan baik dan skor berubah menjadi 1-3.

Skuad Guardiola tidak dominan-dominan amat pada laga di Amex Stadium ini dengan penguasaan bola tim tamu mencapai 52% selama babak pertama, namun turun sampai 45% pada paruh kedua setelah skuad asuhan Graham Potter coba mencari gol balasan.

Foden memiliki kesempatan mencatatkan hattrick pada menit 90 saat melakukan solo run ke dalam kotak penalti Brighton tapi masih bisa dihentikan oleh kiper Sanchez. Namun gol keempat itu akhirnya datang juga pada detik-detik terakhir oleh Riyad Mahrez, yang baru saja masuk sebagai pengganti delapan menit sebelumnya.

Dengan hasil kemenangan 1-4 di kandang Brighton ini maka Manchester City (20 poin) naik ke posisi kedua klasemen Premier League, menggusur Liverpool (18) ke ranking ketiga dengan skuad Juergen Klopp itu akan tandang ke Old Trafford pada hari Minggu (24/10).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO