Hasil Man City vs Wolves Diwarnai Dua Kartu Kuning Jimenez Dalam 31 Detik!

Jika bukan karena kartu merah untuk penyerang Wolves Raul Jimenez dan handball Joao Moutinho, mungkin akan sulit bagi Manchester City untuk menang atas tamunya itu pada laga pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu malam (11/12).

Pasukan Bruno Lage bertahan secara keras kepala pada pertandingan di Etihad tersebut, membiarkan tuan rumah menguasai bola sampai 72 persen selama 90 menit dan puas dengan hanya satu percobaan gol, nihil tembakan on target.

Sementara Wolves bertahan mati-matian, termasuk coba menghalangi tendangan bebas pada masa injury time babak pertama yang berakhir dengan kartu merah bagi Jimenez, City mencatatkan 21 kali percobaan gol dengan delapan tembakan tepat sasaran, tapi hanya satu yang berujung gol. Itu pun tendangan penalti oleh Raheem Sterling pada menit 66.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sepakan titik putih itu diberikan wasit Jon Moss setelah bek Moutinho membelokkan bola dengan tangannya di dalam kotak, tapi sang pemain Portugal marah-marah terhadap sang pengadil untuk keputusan penalti itu. Sama dengan kemarahan para pemain Wolves usai melihat striker Meksiko mereka diusir pada akhir babak pertama.

Jimenez sebenarnya baru saja kena kartu kuning untuk satu pelanggaran terhadap pemain Citizens sesaat sebelumnya, dan ketika Rodri buru-buru mengambil free-kick itu, sang bintang Meksiko menghalangi bola dari jarak dekat. Jon Moss mengambil kartu kuning keduanya. Hanya ada selisih 31 detik antara dua peringatan itu sebelum ia dipersilakan keluar lapangan.

Penampilan City secara umum kurang mengesankan, hanya dalam waktu dua hari menjelang drawing 16 besar Liga Champions saat the Skyblues dijagokan sebagai yang terkuat untuk lolos sampai ke final dan merebut trofi kuping besar tersebut. Pasukan Pep Guardiola sepertinya kehilangan kreatifitas untuk menembus lini belakang skuad Bruno Lage yang bertahan secara keras kepala.

Antara menit 70 sampai akhir pertandingan, setidaknya ada tiga usaha untuk menambah gol, masing-masing dari Jack Grealish, Bernardo Silva dan yang terakhir dari Gabriel Jesus. Namun sepakan Grealish melayang di atas mistar, usaha Bernardo berhasl ditepis kiper Jose Sa dan sang penjaga gawang Portugal membanting tubuhnya untuk mencegah sepakan mendatar Jesus.

Hasil ini membawa City meraih 38 poin, menjauh 4 poin di atas pesaing terdekatnya, Liverpool (34), yang sebentar lagi akan menghadapi pasukan Steven Gerrard, salah satu pemain bintang the Reds di masa lalu, yang kini menjadi manajer Aston Villa. Pada jam yang sama Chelsea (33, urutan tiga) akan menghadapi Leeds United.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO