Hasil Man United vs Newcastle: CR7 Cetak 2 Gol Tapi Jangan Lupakan Jasa Pemain 19 Tahun Ini

Gilabola.com – Meski pun Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada debut keduanya untuk Manchester United di ajang Premier League, jangan lupakan jasa pemain 19 tahun yang sudah menyumbangkan 4 gol bagi Setan Merah musim ini. Kalau bukan karena tembakannya, tak ada bola muntah yang bisa disambar CR7.

Mason Greenwood sudah mencetak empat gol dalam empat kali starter terbarunya bagi Manchester United, termasuk tiga laga di ajang Liga Inggris. Faktor golnya ini menyebabkan Ole Gunnar Solskjaer tidak tega mencoretnya dari daftar starter pada laga melawan Newcastle United pada Sabtu malam (11/9), menempatkannya di posisi winger kanan.

Sesaat sebelum CR7 mencolek bola di depan gawang Newcastle, Greenwood melepaskan tembakan keras yang gagal ditahan oleh kiper Frederick Woodman. Bola muntah disambar oleh Ronaldo dari jarak pendek. Bukan gol yang indah tentu saja, tapi tak akan ada yang peduli. Apalagi itu merupakan gol saat debut keduanya bagi Red Devils dalam waktu 12 tahun terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Greenwood, pemain berusia 19 tahun, mencetak masing-masing satu gol dalam empat kali starter terbarunya bagi Setan Merah, dalam kemenangan laga persahabatan 4-0 atas Everton, kemenangan 5-1 atas Leeds United, skor imbang 1-1 di Southampton dan kemenangan 0-1 di Wolves terakhir kali.

Solskjaer kemudian menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan mantan striker Real Madrid itu menjadi penyerang tunggal di depan, disokong tiga gelandang serang di belakangnya: Jadon Sancho, Bruno Fernandes dan Greenwood. Di belakang mereka dua gelandang bertahan Nemanja Matic dan Paul Pogba serta empat pemain senior sebagai empat bek: Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane dan Harry Maguire serta Luke Shaw.

Selama beberapa belas menit babak pertama pelatih Newcastle, Steve Bruce, akan sangat senang dengan penampilan anak buahnya. Setidaknya sampai 20 menit pertama tidak ada situasi berbahaya di depan gawang the Magpies. Barulah pada sekitar menit 30 dan 32 dua serangan Jadon Sancho menghasilkan sepak pojok, tapi masih tanpa gol. Baru pada percobaan serangan ketiga, melalui Greenwood, terjadilah gol sepakan Ronaldo dari jarak sangat dekat.

Newcastle United melalui Javie Manquillo sempat menyamakan skor 1-1 melalui assist pemain paling berbahaya kubu Steve Bruce, Allan Saint-Maximin, namun pendukung Setan Merah akan merasa beruntung memiliki Ronaldo setelah ia menjauhkan jarak pada menit 62, usai memanfaatkan umpan terobosan dari Luke Shaw saat bek kiri itu menggiring bola mendekati kotak penalti Newcastle. Bola dilepaskan melalui kolong kaki sang kiper yang malang.

Pemain yang menjadi pahlawan Setan Merah pada musim 2020/21, Bruno Fernandes, kemudian melesakkan gol ketiga timnya selang 10 menit jelang waktu akhir. Dan pada masa injury time, pemain pengganti Jesse Lingard menambahkan satu gol lagi.

Dengan kemenangan 4-1 ini Paul Pogba dan kawan-kawan mengisi posisi puncak klasemen Premier League dengan 10 poin, hasil tiga kemenangan dan satu imbang. Pada ranking kedua ada sang juara bertahan Manchester City dengan poin 9.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO