Hasil Man Utd vs Everton Diwarnai Perkelahian Babak Pertama, Martial Gol Pertamanya Musim Ini

Anthony Martial mencetak gol pertamanya musim 2021/22, seperti menjawab keraguan atasnya saat ia dimainkan sebagai starter pada laga melawan Everton, Sabtu petang (2/10), dengan laga Liga Inggris itu sempat diwarnai perkelahian pemain pada pertengahan babak pertama.

Saat starting XI diumumkan satu jam sebelum dimulainya laga pekan ketujuh Premier League ini, suara-suara kecewa datang dari para pendukung Setan Merah setelah melihat tidak ada nama Cristiano Ronaldo. Tapi lebih-lebih kekecewaan muncul saat melihat Anthony Martial turun sebagai starter, sementara Jadon Sancho dan Jesse Lingard malah disimpan sebagai cadangan.

Tapi analisis Ole Gunnar Solskjaer terbukti benar saat sang pemain Perancis itu menyambar satu umpan pendek Bruno Fernandes guna mencetak gol jelang akhir babak pertama. Ada lima pemain the Toffees di sekelilingnya, namun Martial melepaskan tembakan voli ke bagian atas gawang Jordan Pickford, mengubah papan skor.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini baru merupakan starter ketiga kalinya bagi Martial di semua kompetisi. Pertama kali turun mengawali laga pada laga imbang yang usai 1-1 di kandang Southampton pada 22 Agustus dan turun lagi sebagai starter pada kekalahan Carabao Cup di tangan West Ham United pada 22 September lalu.

Sayang usia permainan Martial tidak terlalu panjang, ditarik keluar menit 57 bersama Edinson Cavani guna memberi tempat bagi Sancho dan Ronaldo. Namun selang delapan menit kemudian skor malah berubah 1-1 saat sebuah serangan balik dilepaskan oleh anak-anak Rafa Benitez, dan bola dikirimkan oleh Abdoulaye Doucoure ke arah Andros Townsend, yang mengecoh David De Gea dari jarak pendek.

Sempat pecah perkelahian antara pemain kedua tim, usai Scott McTominay merasa Lucas Digne menjatuhkannya secara kasar pada menit 28 dan menantang balik bek kiri asal Perancis, bekas jebolan Barcelona itu. Terjadi dorong-dorongan, terutama sekali di antara Yerry Mina dan Mctominay, dan juga Doucoure.

Usaha Solskjaer menolong timnya dengan memasukkan Paul Pogba guna menggantikan Fred, gagal mengubah skor. Red Devils akan merasa sangat beruntung wasit Michael Oliver membatalkan gol Yerry Mina pada menit 85, menyatakannya sebagai offside usai melihat layar VAR.

Posisi tetap 1-1 dan sebagai hasilnya kini kedua tim dipaksa bertetangga secara baik di posisi 2 dan 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan poin sama, 14. Liverpool memuncaki klasemen sementara ini sebelum laga bigmatch melawan Manchester City pada Minggu malam (3/10).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO