Hat-trick Erling Haaland Antar Comeback Spektakuler Manchester City Atas Crystal Palace

Erling Haaland mencetak hat-trick saat Manchester City bangkit dari ketinggalan dua gol di babak pertama untuk mengalahkan Crystal Palace pada pekan keempat Liga Inggris 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium pada 27 Agustus 2022.

Tampaknya kutukan aneh Crystal Palace terhadap Pep Guardiola berlanjut setelah gol bunuh diri John Stones dan sundulan Joachim Andersen dari sepak pojok Eberechi Eze membuat tim tamu memimpin di Etihad Stadium.

Bernardo Silva mengawali kebangkitan spektakuler Manchester City dan kemudian Erling Haaland berhasil mencetak hat-trick di babak kedua dalam kurun waktu 19 menit dengan sundulan, tap-in, dan penyelesaian yang bagus ketika melesakkan bola ke gawang tim tamu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Crystal Palace memimpin lebih dulu melalui gol bunuh diri John Stones pada menit keempat ketika tendangan bebas Eberechi Eze mengenai pemain bertahan tersebut dan bola melewati Ederson di gawang Man City.

Tim tamu juga berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-21 ketika tendangan bebas Eze lainnya disundul dengan kuat oleh Joachim Andersen menjebol gawang Ederson kedua kalinya.

Namun Manchester City bangkit dan membalaskan satu gol melalui gol Bernardo Silva di awal babak kedua ketika pemain asal Portugal yang kini dikaitkan dengan transfer ke Barcelona, melesakkan bola ke gawang tim tamu.

Erling Haaland berhasil menyamakan kedudukan bagi Manchester City pada menit ke-62, menyelinap diantara dua bek Crystal Palace dan menyundul umpan kiriman Phil Foden.

Pemain asal Norwegia yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022 ini berhasil mengantarkan The Citizen mencatatkan comeback pada menit ke-70, mencetak gol dari jarak dekat setelah penguasaan City di area penalti Palace.

Kemudian pada menit ke-81 Haaland menuntaskan hattricknya, mengecoh dua bek Palace dan mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan Ilkay Gundogan.

Kemenangan itu mengantarkan Manchester City meraih kemenangan ketiga mereka musim ini dan mengumpulkan total 10 poin dari empat pertandingan pembukaan mereka di ajang Liga Premier musim 2022/2023 dan kini berada di puncak klasemen Liga Inggris.

BANDARTOGEL77