Hasil Manchester City vs Leeds United, 10 Pemain Leeds Benamkan The Citizens

Gila Bola – Hasil Manchester City vs Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 31 dimenangkan oleh Leeds dengan skor akhir 2-1, Sabtu (10/4) malam WIB.

Bermain di Etihad Stadium, kedua tim sejak menit awal sudah bermain agresif. Namun, Manchester City lebih dominan dengan terus memberikan ancaman serius ke pertahanan Leeds United. Kubu tim tamu hanya sesekali memberikan ancaman.

Tapi di menit ke 42 Leeds United yang sebelumnya terus mendapatkan tekanan berhasil unggul 1-0 melalui tendangan mendatar Stuart Dallas. Sayang, Leeds usai itu bermain 10 orang usai Liam Cooper mendapatkan kartu merah usai melanggar Gabriel Jesus. Hingga babak pertama usai Leeds masih memimpin 1-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Usai turun minum, Manchester City langsung tancap gas dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Leeds. Alhasil, masuknya Gundogan dan Foden membuat The Citizens membobol gawang Leeds lewat kaki Ferran Torres di menit ke 76.

Namun, Leeds yang tak mau kalah berhasil mencetak gol lagi di menit akhir dari kaki Stuart Dallas. Skor pun ditutup 2-1 untuk kemenangan Leeds United. Dengan hasil Manchester City vs Leeds United dimenangkan oleh tim asuhan Marcelo Bielsa, maka membuat The Whites menempati urutan kesembilan klasemen Liga Inggris dengan mengemas 45 poin.

Sementara kekalahan bagi Manchester City membuat mereka menunda untuk mengunci gelar Liga Inggris. Akan tetapi, kini masih diperingkat pertama dengan mengoleksi 74 angka.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal kedua tim bermain agresif, namun Manchester City lebih mendominasi permainan dengan melakukan beberapa kali percobaan hingga memasuki area kotak penalti Leeds United. Kubu Leeds sesekali juga mampu merangsek ke lini pertahanan The Citizens.

Leeds United di menit ke 16 mulai memberikan ancaman serius dari sisi kanan melalui Roberts, namun umpan silang datar yang diberikan tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bamford. Tiga menit kemudian Sterling melepaskan tenmbakan ke arah gawang, namun mampu ditangkap oleh Illan Meslier. Menit ke 22 Manchester City punya peluang untuk mecetak gol, tapi dua tendangan pemain City mampu diblok oleh pemain Leeds.

Usai peluang tersebut, Manchester City terus meningkatkan intensitas permainannya dengan mengancam dari sisi kanan dan kiri. Namun, pemain bertahan Leeds masih tetap bisa fokus menghalau gempuran tuan rumah. Menit ke 31 dari sisi kanan Fernandinho masuk sampai ke kotak penalti dan melepaskan tendangannya. Sayang, tembakan datar pemain asal Brasil itu masih mampu diantisipasi oleh Illan Meslier melalui kakinya.

Tak kunjung mencetak gol, Raheem Sterling melepaskan tembakan dari jarak jauh. Akan tetapi, tendangannya masih melambung tinggi. Sang pemain kembali memiliki peluang untuk membobol gawang Leeds usai menerima umpan silang mendatar dari Fernandinho. Namun, tendangan kaki kanan penyerang timnas Inggris itu masih melebar di sisi kiri gawang Leeds.

Leeds yang terus ditekan, mencoba membangun serangan dari sisi kiri dan secara mengejutkan mampu membobol gawang Manchester City di menit ke 42 melalui tembakan mendatar Stuart Dallas yang sempat mengenai tiang gawang dulu usai menerima umpan pendek Patrick Bamford. Skor pun 1-0 untuk keunggulan Leeds.

Sayang, usai itu Leeds United harus bermain dengan 10 orang lantaran Liam Cooper diganjar kartu merah usai VAR memutuskan bahwa Copper melakukan pelanggaran serius pada Gabriel Jesus. Jelang turun minum, City mengancam melalui sundulan John Stones. Namun, belum mampu menggetarkan gawang Leeds. Hasil Manchester City vs Leeds United babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan The Whites.

Babak Kedua 

Manchester City langsung tancap gas di babak kedua dengan memberikan tekanan dan mereka memiliki peluang dari tendangan Zinchenko. Namun, masih mampu diantsipasi oleh Illan Meslier. Tak mau kalah, Guardiola memasukkan Ilkay Gundogan dan menarik keluar Nathan Ake.

Menit ke 60, Leeds United ditekan oleh Manchester City. John Stones sampai Bernardo Silva melepaskan tembakan, tapi belum mampu menghasilkan gol. Menit ke 72 tak kunjung mencetak gol Fernandinho melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih mampu ditepis dengan satu tangan Illan Meslier.

Semenit kemudian giliran Cancelo melepaskan tendangannya dan lagi-lagi kiper Leeds mampu menangkapnya. Sayang, usai itu Ferran Torres membobol gawang Leeds di menit ke 76 usai menerima umpan pendek Bernardo Silva. Skor pun 1-1. Usai menyamakan kedudukan Manchester City terus menggempur pertahanan Leeds dari sisi kanan dan kiri.

Keasikan menyerang, Manchester City lupa dengan lini belakang dan Rapinha hampir membobol gawang Manchester City. Namun, Ederson Moraes mampu menghalau bola dengan baik. Hingga menit-menit akhir City terus menekan. Namun, dengan serangan balik yang cepat dari sisi kiri Stuart Dallas kembali membobol gawang Manchester City. Sampai wasit meniupkan peluit panjang hasil Manchester City vs Leeds United ditutup 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain Manchester City vs Leeds United: 

  • Manchester City (4-3-3) Ederson Moraes, Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko, Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

 

  • Leeds United (4-1-4-1) Illan Meslier, Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper, Ezgjan Alioski, Kalvin Philipps, Rapinha, Stuart Dallas, Tyler Roberts, Helder Costa, Patrick Bamford.
AHABET
AHABET