Hasil Manchester City vs Leicester City 1-0, Skyblues di Ambang Juara!

Hasil Manchester City vs Leicester City 1-0, Skyblues di Ambang Juara!

Gilabola.com – Hasil Manchester City vs Leicester City pada hari Selasa (7/5) usai dengan skor 1-0. The Skyblues kini di ambang juara dengan satu laga tersisa.

Rival perebutan gelar juara Liga Inggris, Liverpool, akan sangat marah dengan situasi pertandingan di Stadion Etihad ini. Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, Leicester membuktikan diri sebagai lawan yang sepadan bagi sang juara bertahan. Fans The Reds dibuat gembira dengan kemampuan The Foxes mencakar balik, menggigit balik, bertahan selama 69 menit. Namun sebuah gol pada menit 70 membuyarkan harapan The Reds.

Kapten tim Vincent Kompany menyelamatkan Manchester City setelah hampir sepanjang pertandingan skuad Pep Guardiola itu gagal memanfaatkan peluang, dengan satu serangan tandukan kepala Sergio Aguero pada babak pertama berhasil ditepis oleh kiper Kasper Schmeichel.

Vincent Kompany memperoleh umpan dari rekannya sesama pemain belakang Aymeric Laporte sebelum menembak dari jarak 25 meter jauhnya dan GOL! Serangan keras tadi tak bisa dihentikan oleh kiper Schmeichel, mengubah skor menjadi 1-0 dan meruntuhkan kegembiraan yang sempat membuncah di hati para pendukung The Reds.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Liverpool dan Manchester City sudah saling salip menyalip di puncak klasemen Premier League selama beberapa pekan terakhir. Posisi keduanya sebelum laga di Stadion Etihad ini dimulai adalah The Reds di urutan pertama dengan 94 poin, skuad Pep Guardiola itu di urutan kedua dengan 92 poin. Kini usai memenangkan laga ini, The Citizens berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan satu poin.

Sergio Aguero dan kawan-kawan jauh lebih dominan pada pertandingan Manchester City vs Leicester City ini dengan penguasaan bola mencapai 62% berbanding 38% dan tembakan tepat sasaran mencapai lima banding dua, selain 10 tembakan lain oleh tuan rumah meleset dari sasaran.

Namun meski sangat dominan, tuan rumah ternyata gagal mencetak gol selama paruh pertama. Pertandingan Manchester City vs Leicester City ini baru berjalan beberapa menit saja, sebuah serangan dari The Foxes hampir saja membuahkan gol. Ricardo Pereira mendadak masuk dari sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan. Beruntung ada si kapten asal Belgia itu yang memblokir bola sebelum mencapai gawang.

Selang dua menit giliran The Skyblues yang mengancam gawang lawan. Dengan para pemain bertahan tim tamu teralihkan perhatiannya pada pergerakan winger tuan rumah, Phil Foden menyelinap diam-diam dan menerima umpan sebelum melepaskan tembakan, sayang mengarah langsung ke kiper Kasper Schmeichel. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Peluang di awal babak kedua jatuh ke Ilkay Gundogan yang melepaskan serangan dari jarak 20-an meter dan melengkung dengan indahnya sebelum melebar di sisi gawang. Setelah itu terjadilah gol oleh Kompany tadi yang menyelamatkan nasib timnya. Peluang terbaik City berikutnya untuk menggandakan keunggulan terjadi pada menit-menit akhir saat Kelechi Iheanacho yang terlihat gugup gagal menyelesaikan sebuah umpan matang.

Tak ada gol tersisa. Hasil Manchester City vs Leicester City pada laga hari Selasa di Stadion Etihad usai dengan skor 1-0. Satu gol sudah cukup bagi anak-anak Pep Guardiola untuk merebut kembali posisi puncak di klasemen Premier League dan perayaan juara mereka tinggal menunggu satu laga tersisa di akhir musim.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Silva, Gundogan, Foden, Bernardo Silva, Aguero, Sterling. Cadangan: Danilo, Stones, Sane, Mahrez, Otamendi, Gabriel Jesus, Muric. 

Leicester City: Schmeichel, Ricardo Pereira, Evans, Maguire, Chilwell, Ndidi, Albrighton, Tielemans, Choudhury, Maddison, Vardy. Cadangan: Morgan, Gray, Iheanacho, Ward, Barnes, Mendy, Fuchs.