Hasil Manchester City vs Norwich, Bantai Tim Promosi Pemain Mahal The Citizens Cetak Gol dalam Debutnya di Etihad

Gilabola.com – Hasil Manchester City vs Norwich di pekan ke dua Liga Premier, Sabtu (21/8) malam, ditutup dengan skor 5-0. Pemain baru Jack Grealish berhasil mencetak gol dalam debutnya di Etihad.

City memang masih terlalu kuat untuk tim promosi seperti Norwich. Permainan padu skuad Pep Guardiola bahkan sudah membuat anak-anak asuh Daniel Farke kocar-kacir sejak kickoff. Mereka terus digempur dan selalu gagal dalam upaya menguasai bola.

Manchester City sudah unggul 1-0 di menit ke-7 saat kiper Norwich, Tim Krul, lakukan gol bunuh diri. Grealish kemudian menggandakannya di menit ke-22.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Norwich yang notabene tim promosi itu tak bisa berkutik di babak kedua saat skuad Pep Guardiola menyarangkan tiga gol lagi ke gawang Krul, yang masing-masing dibukukan Aymeric Laporte di menit 64, Raheem Sterling di menit 71 dan Riyad Mahrez di menit 75. Dua pencetak gol terakhir merupakan dua pemain pengganti yang baru diturunkan di babak kedua ini.

Berkat kemenangan telak ini, Manchester City naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Norwich, berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Skuad Pep Guardiola langsung tampil menekan tim tamu di awal pertandingan. Lewat aksi Gabriel Jesus, Jack Grealish dan Ilkay Gundogan, City berusaha mematahkan pertahanan di depan gawang Tim Krul meskipun upaya ini tak membuahkan hasil di menit-menit awal.

Hingga enam menit pertama, skuad City terus unggul dalam penguasaan bola dan lancarkan ancamannya ke gawang Norwich.

GOL BUNUH DIRI!! Kiper Norwich, Tim Krul, justru berhasil memberi keunggulan kepada tuan rumah di menit ke-7 saat ia berusaha mengantisipasi gempuran lini depan City yang ngotot mencetak gol sejak kickoff. 1-0 Untuk Manchester City!

NYARIS!! Ferran Torres nyaris menggandakan keunggulan City di menit 12. Namun upaya pemain asal Spanyol ini berhasil dibendung para pemain bertahan Norwich.

Norwich sebenarnya berhasil membangun serangan ke gawang City semenit kemudian, saat Dimitris Giannoulis sodorkan umpan silangnya ke area terlarang tim tuan rumah. Namun, upayanya berhasil digagalkan Ederson.

GOL DIANULIR!! Ferran Torres sebenarnya berhasil menggandakan skor City di menit ke-15 sesaat setelah Gabriel Jesus memanfaatkan kesalahan pemain belakang Norwich dan sodorkan bola, yang langsung disambut Torres di area terlarang. Namun gol Torres dianulir wasit Graham Scott karena terjadi pelanggaran terlebih dulu terhadap pemain Norwich.

GGOLL!! Pemain baru City nan mahal, Jack Grealish, akhirnya berhasil mencetak gol perdana dalam debutnya di Stadion Etihad di menit 22. Sodoran umpan Gabriel Jesus tepat mengenai paha kirinya yang langsung memantul masuk ke gawang Norwich. 2-0 Untuk City!!

Rodri gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang Tim Krul, saat ia berusaha menyarangkan umpan tendangan bebas Gundogan di menit 31. Bola hasil sundulan kepalanya berhasil diamankan Krul dengan sigap. GAGAL!!

Pemain Norwich, Milot Rashica, berhasil lolos dari tekel pemain City dan berhasil menggiring bola ke arah area terlarang tim tuan rumah. Sayangnya, ia tak mampu sodorkan umpan rendah kepada rekan satu timnya di area tersebut. Upaya Rashica di menit ke-42 itupun tak membuahkan hasil, GAGAL!

Manchester City kembali mendapat peluang emas tiga menit kemudian. Namun sodoran umpan Gundogan dari sepak pojok gagal dimanfaatkan rekan-rekannya di depan gawang Norwich.

Giliran Ferran Torres yang kembali mendapat peluang mencetak gol di menit 46. Berhasil mengamankan umpan, Torres menembakkannya dari sisi kotak penalti. Beruntung bagi Krul – meskipun bola ini cukup sulit dijangkaunya, tembakan Torres mengenai badan salah seorang pemain belakang dan bola memantul keluar. Hingga akhirnya babak pertama pun berakhir, hasil Manchester City vs Norwich di babak awal inipun ditutup dengan keunggulan tuan rumah 2-0.

Babak Kedua

Dua menit awal babak kedua, Grealish kembali mengancam area terlarang tim tamu, meskipun umpan silangnya tak membuahkan hasil.

Bukan cuma Grealish, City pun terus berusaha menekan pertahanan Norwich lewat aksi Joao Cancelo meskipun upayanya berhasil diblokir.

NYARIS!! Rodri berusaha memanfaatkan bola rebound yang datang ke arahnya tepat di menit ke-50. Namun tembakannya yang sudah mengarah ke gawang Norwich melambung tinggi di atas mistar gawang tim tamu.

Lima menit kemudian, Grealish kembali membangun serangan ke wilayah terlarang Norwich. Sayang umpan silangnya berhasil dihalau pemain lawan.

Semenit kemudian, Kyle Walker berusaha memanfaatkan bola rebound dan menembakkannya dari sisi kotak penalti. Namun upayanya ini tak membuahkan gol tambahan bagi City.

Bola liar berusaha dimanfaatkan Gabriel Jesus yang menembakkannya ke gawang Krul dari jarak dekat. Sayangnya, upaya pemain asal Brasil ini masih melebar. GAGAL!

Norwich benar-benar keteteran hadapi serangan demi serangan yang dilancarkan Manchester City malam ini. Mereka amat sangat jarang mendapatkan bola, apalagi menguasainya. Alhasil, City tercatat bukukan ball possession hingga 67 persen berbanding 33 persen.

Hingga menit ke-61, City bahkan berhasil lakukan upaya mencetak gol hingga 10 kali, sementara Norwich nol! City juga berhasil lakukan hingga 70 kali serangan berbahaya, dan Norwich hanya lima kali.

GGOOLL!! Aymeric Laporte berada di posisi dan waktu yang tepat untuk memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti Norwich. Ia langsung memanfaatkan bola yang datang dan menyarangkannya ke gawang Tim Krul. Hasil Manchester City v Norwich berubah menjadi 3-0 di menit 64!

GOOLL!! Raheem Sterling yang baru dimainkan di menit 61 menggantikan Ferran Torres menambah koleksi gol City menjadi 4-0 di menit 71 – hanya 10 menit setelah ia masuk lapangan, lewat umpan Gabriel Jesus.

Tak cukup sampai di situ, Riyad Mahrez yang baru dimainkan di menit 75 menggantikan Grealish juga ikut mencetak gol untuk City. Ia sukses memanfaatkan umpan Ruben Dias dan menyarangkan tendangan keras ke gawang Norwich untuk menambah keunggulan City menjadi 5-0 di menit 84. GOOLL!!

Wasit Graham Scott akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Manchester City vs Norwich pun ditutup dengan skor 5-0!

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker; Ilkay Gundogan, Rodri, Jack Grealish; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Norwich City (4-3-2-1): Tim Krul; Dimitris Giannoulis, Ben Gibson, Grant Hanley, Max Aarons; Lukas Rupp/Kenny McLean, Billy Gilmour, Pierre Lees-Melou, Todd Cantwell, Milot Rashica; Teemu Pukki.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO