Hasil Manchester City vs Southampton Skor Akhir 6-1

Hasil Manchester City vs Southampton Skor Akhir 6-1

Hasil Manchester City vs Southampton pada pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu malam, di Stadion Etihad, usai dengan skor akhir 6-1. The Citizens mengamuk selama babak pertama.

Manchester City berkepentingan dengan sebuah kemenangan guna merebut tahta Liga Inggris dari tangan Liverpool, sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan selama 11 laga perdana musim ini.

Tiga Gol Manchester City Dalam 18 Menit

Tanda-tanda pasukan Pep Guardiola akan berpesta sudah terlihat sejak menit 5 babak pertama ketika Leroy Sane memperoleh bola dari David Silva dan menerobos ke dalam kotak untuk menembak dari sudut sempit. Bola memantul di kaki Wesley Hoedt dan menjadi gol bunuh diri.

Hanya selisih lima menit, Sergio Aguero menambahkan gol kedua. Raheem Sterling memperoleh bola dan membawanya ke dalam kotak menuju ke batas lapangan sebelum sesaat menjelang garis akhir mengirim umpan tarik pendek ke tiang dekat. Sergio Aguero dan David Silva berebut tapi sang striker Argentina lebih cepat menjebol gawang tim tamu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dan selisih enam menit kemudian David Silva memperoleh gol atas namanya sendiri setelah sekali lagi Raheem Sterling mendekati garis akhir lapangan. Tapi kali ini bukan umpan tarik pendek melainkan umpan lambung panjang, yang disambut Leroy Sane ke depan Silva. Ia menyambar pada kesempatan pertama untuk menjadi gol ketiga The Skyblues.

Balasan Southampton!

Southampton sempat memperkecil skor pada menit 30 setelah dalam satu serangan balik, Danny Ings dijatuhkan kiper Ederson di dalam kotak penalti.

Tapi gol balasan itu hanya membuat para pemain tuan rumah panas. Dan benar saja Raheem Sterling pada detik-detik akhir babak pertama mencetak gol keempat Manchester City

Tapi pada pertengahan babak kedua Sterling mencetak gol keduanya yang jauh lebih hebat. Ia menerima assist dari Aguero dan menembak dari sudut sempit dan mendatar pula. Skor berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan Manchester City.

Efektifitas Manchester City vs Southampton

Southampton benar-benar menderita pada laga Liga Inggris malam ini. Tuan rumah mendominasi penguasaan bola mendekati 70%, mencatatkan enam tembakan tepat sasaran dengan lima di antaranya menjadi gol. Tim tamu sebenarnya mencatatkan jumlah shots on target lima kali, tapi hanya satu yang jadi gol yaitu tendangan penalti Danny Ings tadi.

Selama 10 menit terakhir setidaknya ada dua kali peluang emas bagi skuad Pep Guardiola untuk menambah gol. Sekali melalui Sergio Aguero yang meleset dari jarak 25 meter, dan satu kali melalui pemain pengganti Phil Folden. Mungkin usaha Leroy Sane menit 86 juga harus disebut.

Gol Leroy Sane! Manchester City 6-1 Southampton

Pada masa injury time Leroy Sane menambahkan satu gol lagi bagi The Skyblues. Assist oleh Raheem Steling. Kasihan Mark Hughes, pelatih The Saints, hanya bisa berdiri tercenung melihat anak buahnya dibantai.

Tak ada lagi yang bisa dilaporkan. Pertandingan Liga Inggris ini sudah berakhir dengan skor 6-1. Dan Manchester City mengambil alih lagi posisi puncak klasemen dari tangan Liverpool.

Susunan Pemain Manchester City vs Southampton

Man City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Mendy, Bernardo Silva, Fernandinho, Silva, Sterling, Aguero, Sane. Cadangan: Danilo, Kompany, Delph, Mahrez, Gabriel Jesus, Foden, Muric.

Southampton: McCarthy, Cedric, Stephens, Hoedt, Bertrand, Redmond, Ward-Prowse, Hojbjerg, Lemina, Long, Ings. Cadangan: Yoshida, Vestergaard, Austin, Elyounoussi, Armstrong, Gunn, Obafemi.