Hasil Manchester City vs West Ham United, Bek The Citizens Benamkan The Hammers

Gilabola.com – Hasil Manchester City vs West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris ditutup dengan skor akhir 2-1, Sabtu (27/2) malam WIB.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City yang ingin melanjutkan kemenangan ke 20 nya sudah menekan sejak menit awal dari sisi kanan serta kiri. Sedangkan gol yang ditunggu akhirnya tercipta dari sundulan Ruben Dias di menit ke 30.

Terus asik menyerang untuk menambah gol, kubu The Citizens lupa dengan lini belakangan. Hasilnya, dari sisi kanan serangan West Ham United yang dimotori oleh Vladimir Coufal berhasil dituntaskan dengan baik oleh Michail Antonio 13 menit kemudian. Hingga babak pertama usai skor ditutup 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selepas jeda, kedua tim bergantian memberikan tekanan. Namun, Manchester City yang terlihat lebih dominan akhirnya berhasil mencetak gol dan kali ini dari kaki John Stones di menit ke 68. West Ham United pun jelang berakhirnya pertandingan tak mau menyerah di mana sesekali memberikan ancaman.

Namun, sampai wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol tambahan lagi. Hasil Manchester City vs West Ham United ditutup dengan skor akhir 2-1. Dengan tambahan tiga poin ini, maka membuat The Citizens mengemas 62 poin dan tetap puncaki klasemen Liga Inggris. Bahkan menjadi kemenangan yang ke 20 di semua kompetisi. Sebaliknya, West Ham United yang menelan kekalahan masih tertahan di urutan keempat klasemen liga domestik dengan 45 angka.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke 12 Manchester City terus melancarkan serangan dari sisi kanan dan kiri, namun West Ham United masih mampu dengan tenang menghalau setiap serangan The Citizens. Usai itu, West Ham gantian memberikan tekanan hingga memasuki area kota penalti City dan pemain bertahan tuan rumah berhasil mengantisipasinya.

Setelah sempat ditekan, kubu Manchester City kembali memberikan tekanannya dan hasilnya menit ke 30 Ruben Dias mampu menggetarkan gawang The Hammers lewat sundulannya usai memanfaatkan umpan lambung yang dikirim oleh De Bruyne dari sisi kanan. Skor pun 1-0. Tak puas dengan satu gol, anak asuh Pep Guardiola semakin bersemangat untuk mencari gol yang kedua di babak pertama.

Namun, keasikan menyerang kubu Manchester City dikejutkan dengan serangan balik West Ham United dari sisi kanan dan Michail Antonio yang berada dikotak penalti mendapatkan umpan dari Lingard gagal memanfaatkannya dengan baik. Pasalnya, tendangan sang pemain masih lemah di sisi kiri gawang Ederson Moraes.

Walau gagal, West Ham kembali melakukan percobaannya dan akhirnya dari sisi kanan lagi berawal dari kaki Vladimir Coufal kemudian diteruskan oleh Jesse Lingard akhirnya disambut Michail Antonio dan sang pemain mampu menjebol gawang Ederson Moraes. Skor menjadi 1-1 di menit ke 43. Mencoba membalas gol dari Michail Antonio, namun The Citizens kesulitan sehingga hasil Manchester City vs West Ham United pada babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Babak Kedua 

Selepas turun minum, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan tetapi Manchester City lebih dominan. Bahkan Kevin De Bruyne memberikan ancaman yang serius dengan berlari dari sisi kiri hingga memasuki kotak penalti West Ham, namun umpannya yang dikirim tak disambut satu pun rekan satu timnya. Tak mau hasil imbang, Pep Guardiola langsung memasukkan Gabriel Jesus dan menarik keluar Sergio Aguero.

Masuknya Gabriel Jesus dan Phil Foden memberikan perubahan besar untuk permainan Manchester City. Terbukti mereka mampu menambah golnya lagi dan kali ini dari kaki John Stones yang secara mengejutkan berada di kotak penalti West Ham dan golnya tercipta setelah menerima umpan matang dari Riyad Mahrez dari sisi kanan. Skor pun menjadi 2-1 pada menit ke 68.

Sampai menit ke 75, Manchester City masih menguasai jalannya pertandingan dengan terus memberikan tekanan. Sedangkan hampir semua pemain West Ham United berada di lini pertahanan agar tak terjadi gol yang ketiga diciptakan oleh tuan rumah. Bahkan Michail Antonio yang mencetak gol ditarik keluar oleh pelatih David Moyes.

Namun, West Ham sesekali memberikan ancaman jelang berakhirnya pertandingan. Akan tetapi, hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta di mana hasil Manchester City vs West Ham United ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim asuhan Pep Guardiola.

Susunan Pemain Manchester City vs West Ham United

  • Manchester City (4-3-3) Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Fernandinho, lkay Gundogan, Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Ferran Torres.

 

  • West Ham United (3-4-2-1) Darren Randolph, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Creswell, Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Declan Rice, Ben Johnson, Pablo Fornals, Jesse Lingard, Michail Antonio.