Hasil Manchester United vs Arsenal Skor 2-2, Gol Susul Menyusul

Hasil Manchester United vs Arsenal Skor 2-2, Gol Susul Menyusul

Hasil Manchester United vs Arsenal pada pekan 15 Liga Inggris ditutup dengan skor akhir 2-2 di Old Trafford, Kamis (6/12) dinihari. Laga berlangsung menegangkan dengan gol susul menyusul.

Arsenal unggul lebih dulu akibat kesalahan mengerikan dari David De Gea yang membiarkan bola lolos dari tangannya. Tapi berselang tiga menit, Anthony Martial berhasil membalaskan untuk Manchester United. Setelah Alexandre Lacazette mencetak gol menit 68, Setan Merah berhasil membalaskannya sekali lagi melalui Jesse Lingard.

Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal

Manchester United berhasil menjaga agar posisi mereka tidak merosot lebih dalam lagi di klasemen Liga Inggris setelah main imbang 2-2 melawan tamunya, Arsenal, Kamis dinihari. Setan Merah tertinggal lebih dulu setelah kiper David De Gea melakukan kesalahan fatal, membiarkan bola lolos melalui kedua tangannya. Ander Herrera yang berada di belakangnya berusaha mengusir bola, tapi teknologi garis gawang hanya mengkonfirmasi bola sudah terlanjur melewati garis. GOL! 0-1!

Tapi berselang beberapa menit saja pemain Prancis Anthony Martial menyelamatkan Setan Merah dengan serangannya. Gol ini sebenarnya berawal dari serangan Marcos Rojo yang berhasil diblokir oleh kiper Bernd Leno, dengan Ander Herrera berlari untuk mencegahnya menjadi sepak pojok. Tapi usahanya mengembalikan bola ke lapangan tengah disambut dengan satu tembakan keras oleh Martial dan GOL! 1-1! 

BACA:  Hasil Pertandingan Manchester City vs Hoffenheim, Skor 2-1

Akhir babak pertama diwarnai dengan banjir kartu kuning setelah pemain kedua kesebelasan silih berganti melakukan pelanggaran dalam upaya menghentikan serangan balik lawan. Tercatat lima kartu kuning dikibaskan oleh wasit dalam 8-9 menit jelang turun minum.

Berbalas Gol di Babak Kedua Manchester United vs Arsenal

Advertisement
OLE777
OLE777

Skor 1-1 itu bertahan cukup lama sampai pertengahan babak kedua saat pemain prancis Alexandre Lacazette, yang baru saja masuk sebagai pengganti 3-4 menit sebelumnya, mencetak gol kedua bagi Arsenal. Gol ini berawal saat Marcos Rojo dengan ceroboh kehilangan bola. Henrikh Mkhitaryan berhasil mencuri bola darinya, diteruskan ke Lacazette. Rojo berlari dengan panik mencoba menghalangi bola tapi malah membelokkannya ke gawang sendiri. GOL! 1-2!

Cuma berselang beberapa belas detik kemudian Manchester United berhasil membalaskannya melalui Jesse Lingard. Kali ini para pemain Arsenal tampak terlalu puas dan lengah saat satu serangan Setan Merah sampai ke lini belakang. Lingard kemudian mencongkel bola untuk mengakali kiper Bernd Leno dan mengubah skor menjadi 2-2!

Dan kembali dalam waktu beberapa menit setelah gol tadi, dua peluru berbahaya dilepaskan The Gunners. Pertama, Sead Kolasinac llos melalui sisi kiri kotak, mengirim umpan tarik ke arah Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi kali ini David De Gea bereaksi cukup cepat. Kedua, Mkhitaryan melepaskan tembakan tinggi di atas mistar dari jarak sangat dekat! Nyaris saja menjadi gol kemenangan Arsenal.

BACA:  16 Besar Liga Champions: Inilah Calon Lawan Real Madrid

Pada menit pertama injury time, Arsenal berhasil mencetak gol. Tapi wasit dengan cepat menganulir gol Henrikh Mkhitaryan dari sudut sempit itu, hasil umpan Lucas Torreira. Selama 10 menit terakhir sebenarnya Setan Merah lebih unggul karena para pemain Arsenal sudah terlihat kelelahan setelah mereka dipaksa melakukan pergantian pemain lebih awal.

Tak ada lagi gol terjadi dalam 5 menit extra time. Hasil pertandingan Manchester United vs Arsenal akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-2. Dengan hasil ini maka Setan Merah terdampar di urutan 8 klasemen Liga Inggris, di bawah Leicester City, sementara Arsenal mengantongi poin 31, sama banyaknya dengan Chelsea yang tadi malam kalah dari Wolves.

Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal

Manchester United : De Gea; Bailly, Smalling, Rojo; Dalot, Herrera, Matic,
Darmian; Lingard, Rashford, Martial. Cadangan: Pogba, Mata, Lukaku, Romero, Valencia, Fellaini, McTominay. 

Arsenal : Leno; Papastathopoulos, Mustafi, Holding; Bellerin, Torreira, Guendouzi, Ramsey, Kolasinac; Iwobi, Aubameyang. Cadangan: Cech, Elneny, Mkhitaryan, Lacazette, Lichtsteiner, Maitland-Niles, Nketiah.