Hasil Manchester United vs Leeds United: MU Pesta Gol, Bruno Fernandes Hat-trick dan Paul Pogba Sumbang 4 Assist!

Gilabola.com – Hasil Manchester United vs Leeds United di pekan pertama Liga Inggris 2021/22 dimenangkan oleh Setan Merah dengan skor 5-1, Sabtu (14/8) malam WIB.

Manchester United yang berhasil mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane di musim panas sangat percaya diri menghadapi Leeds United di laga perdana Liga Inggris musim baru. Alhasil, stadion Old Trafford bergemuruh di menit ke 30 lantaran Bruno Fernandes berhasil membobol gawang The Whites.

Leeds juga punya sejumlah peluang, namun sampai babak pertama selesai hasil Manchester United vs Leeds United diakhiri 1-0 untuk keunggulan MU. Meski unggul, tapi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah dalam penguasaan bola 48 banding 52 persen. Akan tetapi, berhasil melepaskan 4 tembakan tepat sasaran dan tim tamu hanya 2 kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di awal babak kedua, MU dikejutkan dengan gol Luke Ayling. Namun, setelah kebobolan Manchester United langsung meresponsnya masing-masing lewat gol Mason Greenwood dan dua gol tambahan Bruno Fernandes. Sedangkan Fred juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 68. Menariknya, Paul Pogba menyumbang 3 assist di paruh kedua laga.

Hasil Manchester United vs Leeds United pun ditutup 5-1 dan The Whites unggul tipis penguasaan bola 51 banding 49 persen. Sedangkan berkat kemenangan ini, MU menempati peringkat pertama sementara klasemen Liga Inggris. Di sisi lain, menjadi pertemuan ke 92 untuk kedua tim dan menjadi kemenangan yang ke 38 bagi tim berjuluk Setan Merah.

Jalannya Pertandingan 

Babak pertama 

Sejak menit awal kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan Manchester United lebih mendominasi permainan. MU nyaris mencetak gol di menit ke 12 lewat Mason Greenwood usai memanfaatkan kesalahan operan pemain Leeds, tapi tendangannya masih bisa digagalkan kiper kiper Leeds. Selanjutnya giliran Paul Pogba dan tembakannya masih berada di sisi kiri gawang.

Leeds yang tertekan perlahan mampu keluar dari tekanan. Klich di menit ke 17 melepaskan tembakan ke arah gawang tapi peluangya masih bisa ditepis oleh De Gea. Menit ke 26 berawal dari tendangan bebas, Leeds hampir saja mencetak gol dari sundulan Bamford.

Namun, empat menit kemudian Paul Pogba yang menerima operan McTominay langsung dengan cepat mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan bola langsung disambut oleh Bruno Fernandes. Pemain timnas sepak bola Portugal itu langsung melepaskan tendangannya ke arah gawang yang tak bisa diantisipasi oleh Meslier. Skor pun 1-0 untuk keunggulan Manchester United. Usai gol, MU berusaha untuk mencetak gol yang kedua.

Tapi The Whites yang tertinggal satu gol sesekali juga memberikan ancaman ke gawang Manchester United. MU pun usai itu kembali mengancam diantaranya lewat Daniel James. Hingga babak pertama selesai hasil Manchester United vs Leeds United diakhiri 1-0 untuk keunggulan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Babak Kedua 

Usai mendapatkan ocehan di ruang ganti dari Marcelo Bielsa, Leeds United langsung mengejutkan Manchester United dengan mencetak gol lewat tembakan keras Luke Ayling yang mengarahkannya ke sisi kiri gawang De Gea. Papan skor menjadi 1-1 di menit ke 48. Kebobolan, MU langsung tancap gas di mana Mason Greenwood sukses mencetak gol di menit ke 52 usai menerima umpan dari Pogba dengan melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang.

Dua menit kemudian Paul Pogba kembali memberikan assist untuk Bruno Fernandes. Sehingga Manchester United memimpin menjadi 3-1 di menit ke 54. Menit ke 60 Manchester United memperbesar keunggulannya melalui Bruno Fernandes dan kali ini, ia menerima umpan dari Victor Lindelof.

Usai raksasa Liga Inggris memimpin 4-1 atas Leeds, para fans terus memberikan dukungan untuk para pemain yang bertanding dengan meneriakan yel-yel. Ternyata hal tersebut membuat pemain Manchester United bersemangat mencetak gol lagi. Terbukti, di menit ke 68 giliran Fred yang membobol gawang Leeds United setelah menerima umpan Pogba!.

Unggul 5-1. Manchester United lakukan dua pergantian pemain sekaligus di menit ke 75 masing-masing memasukkan Anthony Martial dan Jadon Sancho yang baru saja dibeli dari Dortmund. Kemudian menarik keluar Daniel James dan Paul Pogba.

Meski sudah kemasukkan lima gol, namun Leeds juga berusaha untuk mencetak gol kedua mereka. Kendati demikan, MU tetap mempertahankan keunggulannya sampai wasit meniupkan peluit panjang. Hasil Manchester United vs Leeds United ditutup 5-1 untuk kemenangan tim berjuluk Setan Merah.

Susunan Pemain Manchester United vs Leeds United:

Manchester United (4-2-3-1) David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Daniel James, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Masin Greenwood.

Leeds United (4-2-3-1) Illan Meslier, Stuart Dallas, Liam Cooper, Pascal Struijk, Luke Ayling, Mateusz Klich, Robin Koch, Jack Harrison, Rodrigo, Raphinha, Patrick Bamford.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO