Hasil Manchester United vs Manchester City 0-2, Satu Poin di Atas Liverpool

Hasil Manchester United vs Manchester City dalam laga Derby Manchester 2019

Gilabola.com – Hasil Manchester United vs Manchester City dalam laga susulan Liga Inggris pekan ke-31 berakhir dengan skor 0-2, dengan hasil ini The Citizen unggul satu poin dari Liverpool.

Pertandingan Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City ini sangat krusial, jika United menang maka peluang City semakin berat untuk bersaing dengan Liverpool, sedangkan jika City menang maka peluang lebih besar untuk memenangkan gelar juara Premier League.

Manchester United Kalah Segalanya

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dan akhirnya Manchester United gagal membendung kekuatan Manchester City, mereka kalah dari beberapa sisi dari tim tamu, baik itu penguasaan bola, dominasi maupun serangan. Kedua gol kemenangan Man City dicetak oleh Bernardo Silva dan Leroy Sane di babak kedua.

Di babak pertama Manchester United awalnya bermain cukup baik, mampu mengimbangi permainan The Citizen dan juga menciptakan beberapa peluang. Namun memasuki pertengahan babak pertama mereka semakin tertekan.

Tercatat tiga peluang on-target milik Manchester City yang masih mampu digagalkan oleh kiper David De Gea. Tembakan demi tembakan dari Raheem Sterling dan Bernardo Silva berhasil ditepis oleh De Gea. Dan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata tanpa gol.

Dua Gol Silva dan Sane

Di babak kedua pun tak berbeda jauh, Manchester City kembali mendominasi jalannya pertandingan.

Dan tak butuh lama menunggu, Bernardo Silva mencetak gol pertama bagi Manchester City dalam laga ini, tepatnya di menit ke-54. Pemain sepakbola asal Portugal ini menyambut bola kiriman Gundogan, giring bola ke dalam kotak penalti dan mengecoh David de Gea untuk mencetak gol! Skor 0-1, Liverpool terancam!

Usai beberapa peluang berikutnya, di menit ke-66 giliran Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan skor. Fred mengirimkan bola kepada Kompany, bola diteruskan kepada Sterling dan sang winger ini mengirimkan bola kepada Leroy Sane yang selanjutnya menghajar bola dari jarak sedang, skor 0-2.

Dan hingga wasit meniup peluit panjang, tetap tak ada gol yang tercipta. Hasil Manchester United vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 0-2. Dan Manchester City kini unggul satu poin dari Liverpool di klasemen Liga Inggris, satu poin paling berharga sepanjang musim ini bagi City!

Susunan Pemain

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Ashley Young (c), Chris Smalling, Victor Lindelof; Matteo Darmian, Andreas Pereira, Fred, Paul Pogba, Luke Shaw; Jesse Lingard, Marcus Rashford. Cadangan United: Diogo Dalot, Juan Mata, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Anthony Martial, Nemanja Matic, Sergio Romero.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling. Cadangan City: Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Ari Muric, Danilo, Nicolas Otamendi, Phil Foden, Leroy Sane.