Hasil Manchester United vs Manchester City: The Citizens Menggila di Old Trafford, Untung MU Nggak Dibantai!

Hasil Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Citizens, Sabtu (6/11) malam WIB.

Dua tim rival sekota ini hanya miliki perbedaan tiga poin di klasemen sebelum laga dimulai. Hasilnya sama-sama menargetkan kemenangan saat berduel di Old Trafford agar posisi di papan atas tak digeser tim lain.

Terbukti, sejak menit awal Manchester City langsung menggempur pertahanan Manchester United dan laga baru berjalan 7 menit gawang MU sudah bergetar lewat gol bunuh diri Eric Bailly. Tak ayal, The Citizens semakin tersengat menambah golnya dan De Gea harus jatuh bangun untuk hindari kebobolan banyak gol. Namun, jelang turun minum ia harus kemasukan lagi lewat Bernardo Silva.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil Manchester United vs Manchester City pun di babak pertama keunggulan untuk tim besutan Pep Guardiola. Statistik babak pertama mencatatkan Manchester Biru unggul penguasaan bola 68 banding 32 persen. Kemudian The Citizens melepaskan 5 tembakan on target dan MU cuma 1 kali. De Gea tercatat mampu melakukan 4 penyelamatan dan Ederson 1 kali.

Selepas turun minum, tempo permainan di babak kedua tidak seperti di jalannya babak pertama. Hasil Manchester United vs Manchester City pun dimenangkan untuk The Citizens. Berkat kemenangan di Old Trafford, tim besutan Guardiola kini menempel ketat Chelsea dengan menempati peringkat kedua Liga Inggris. MU yang kalah, harus puas di urutan kelima dan berpotensi digeser oleh Arsenal jika menang atas Watford pada Minggu malam (7/11).

Hasil MU kontra The Citizens membuat Manchester Biru mampu menang 2 laga dalam tiga pertemuan terakhir. Statistik akhir mencatatkan City unggul penguasaan bola 68 banding 32.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pada awal babak pertama, Manchester City langsung memberikan tekanan ke MU. Hasilnya laga baru berjalan tujuh menit, The Citizens sudah unggul lewat gol bunuh diri Eric Bailly. 1-0 Machester City memimpin.

Usai gol tersebut, anak asuh Pep Guardiola mendominasi permainan dengan terus membongkar pertahanan Manchester United dari kiri dan kanan. Selepas menit ke-23, Setan Merah berhasil keluar dari tekanan dengan merangsek ke pertahanan City. Menit ke-25 Luke Shaw mengirimkan umpan ke Ronaldo. Pemain sepak bola asal Portugal itu langsung melakukan sepakan keras, namun Ederson Moraes mampu menepis bola.

Tiga menit kemudian, Manchester City melalui Foden dari sisi kiri berlari ke pertahanan Manchester United. Ia pun langsung mengirimkan umpan ke De Bruyne dan sepakannya masih bisa diblok. Bola pantul langsung diambil oleh Gabriel Jesus dan masih bisa ditepis oleh De Gea.

Manchester City yang ingin mencetak gol kedua terus menggempur Manchester United. Sedangkan De Gea terus melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang dengan gagalkan sejumlah peluang matang. Salah satunya sepakan Kevin De Bruyne. Hingga menit ke-38, MU belum bisa mengembangkan permainan terbaiknya karena terus ditekan.

Menit ke-41 Manchester United miliki peluang dari Ronaldo usai ia menerima umpan terobosan dari Wan-Bissaka. Ia berlari dari sisi kanan dan langsung melepaskan sepakan keras mendatar dan masih bisa digagalkan Ederson Moraes. Namun, ia dianggap sudah terjebak offside oleh wasit.

Jelang turun minum, Manchester City berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-45 lewat gol Bernardo Silva. Gol tercipta usai Bernardo mendapatkan umpan cantik dari Cancelo dan Luke Shaw membiarkan bola langsung diguyur Bernardo. Hasil Manchester United vs Manchester City di paruh pertama diakhir 2-0 untuk keunggulan City.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Solskjaer memainkan Jadon Sancho dan menarik keluar Eric Bailly. Mason Greenwood yang di babak pertama terisolir, di babak kedua akhirnya bisa melepaskan tendangan. Tapi, sepakannya tak membahayakan gawang Ederson.

Sampai menit ke-62 Manchester City masih unggul dua gol dan terus mendominasi permainan. Belum juga ada gol, Manchester United melakukan penyegaran di lini serang memainkan Marcus Rahsford dan menarik Greenwood. Dengan harapan jebolan akademi raksasa Liga Inggris itu bisa membuat perbedaan.

Menit ke-73 Manchester United kembali melakukan pergantian pemain dengan memainkan Alex Telles dan menarik Luke Shaw yang cedera. Sebaliknya, di kubu Manchester City belum ada pergantian dan Guardiola tampak nyaman dengan pemain yang ia diturunkan.

Tiga menit kemudian, Manchester City memberikan tekanan dan De Bruyne seharusnya bisa menambah keunggulan bagi juara Liga Inggris musim lalu tersebut andai tendangan volinya tak melenceng di kanan gawang.

Manchester United kembali melakukan penyegaran di mana memainkan pemain yang diabaikan Solskjaer. Pemain yang dimaksud adalah Donny van de Beek. Tapi, setelah masuknya pemain sepak bola asal Belanda gawang MU nyaris bergetar lagi andai sepakan mendatar Phil Foden tak membentur tiang gawang bawah.

Memasuki menit ke-84 Manchester City belum juga lakukan pergantian dan pemain yang tampil bersemangat untuk menambah gol lagi dengan terus mendominasi permainan. Bahkan sebagian pemain MU berada di dalam kotak penalti agar tak kebobolan. Sampai wasit meniup peluit panjang tak ada gol lagi. Hasil Manchester United vs Manchester City pun ditutup 2-0 untuk kemenangan Manchester Biru.

Susunan Pemain Manchester United vs Manchester City:

Manchester United (3-4-1-2) David de Gea, Lindelof, Eric Bailly, Harry Maguire, Wan-Bissaka, Scott McTominay, Fred, Luke Shaw, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Cristiano Ronaldo.

Manchester City ( 4-3-3) Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO