Hasil Menyedihkan Arsenal Tadi Malam, Kalah Oleh Tim Promosi Brentford 2-0

Gilabola.com – Kalah 2-0 di kandang tim promosi Brentford bukanlah sesuatu yang diinginkan Mikel Arteta saat membawa Arsenal memasuki musim baru 2021/22, usai finish pada urutan delapan musim lalu. Para pendukung the Gunners akan merasa mereka menghadapi tim yang sama akan mengecewakannya musim ini.

Brentford adalah tim dari divisi Championship yang naik promosi ke Premier League usai memenangi play-off pada akhir musim silam. Tim berjuluk si Lebah ini berjuang melewati dan gagal dalam sembilan kali play-off lainnya, sebelum akhirnya menembus divisi utama Liga Inggris untuk kali pertama dalam sejarahnya.

Pesan bahwa Brentford akan menyulitkan banyak klub utama Premier League sudah terlihat, bahkan sejauh musim lalu, saat mereka mengalahkan Arsenal 2-3 dalam sebuah laga persahabatan Juni 2020. Diikuti kemudian dengan hasil imbang 2-2 di kandang Manchester United pada Juli 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sergi Canos membuka skor menit 22 sebelum sundulan Christian Noorgaard menyebabkan the Bees berhasil mengakhiri pertandingan pembuka Liga Inggris ini dengan skor 2-0. Padahal Granit Xhaka dan kawan-kawan tampil sangat dominan dalam laga ini dengan menguasai si bundar sampai 62 persen sepanjang babak pertama, naik kemudian menjadi 69 persen pada paruh kedua permainan.

Tapi ternyata 16 percobaan serangan yang dilepaskan the Gunners tidak banyak artinya karena jumlah tembakan tepat ke gawang David Raya hanya tiga kali, sama banyaknya dengan Brentford yang kalah dominasi bola. Tapi tuan rumah berhasil mencetak dua gol dari hanya tiga serangan on target sepanjang 90 menit. Sungguh sangat efisien!

Momen yang menyenangkan untuk dilihat pada laga ini justru ketika Bukayo Saka masuk menit 59 guna menggantikan Folarin Balogin. Hampir seluruh stadion bangkit berdiri dan bertepuk tangan untuk Saka, pemain Inggris yang menjadi penyebab kekalahan the Three Lions dalam adu penalti di partai final melawan Italia.

Arsenal akan menghadapi laga sulit melawan sesama tim London yang menjadi juara bertahan Liga Champions, Chelsea, pada 22 Agustus, sebelum menjalani laga EFL Cup melawan West Brom. Sementara itu Brentford akan mengincar tiga poin lainnya melawan Crystal Palace pada Sabtu depan, 21 Agustus, sebelum bertemu Forest Green di ajang EFL Cup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO