Hasil Newcastle United vs Arsenal, The Gunners Curi Tiga Poin di St. James’ Park dan Ancam Posisi Everton

Gila Bola – Hasil Newcastle United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris ditutup dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Meriam London, Minggu (2/5) malam WIB.

Duel yang berlangsung di St. James’ Park, The Gunners sejak menit awal sudah tancap gas. Hasilnya laga baru berjalan lima menit Arsenal sudah unggul lewat gol yang diciptakan oleh Mohamed Elneny.

Newcastle United juga punya beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, namun masih mampu digagalkan oleh Matthew Ryan. Jelang turun minum, klub sepak bola asal London Utara terus memberikan tekanan untuk mencetak gol kedua. Namun, hingga babak pertama usai tim asuhan Mikel Arteta tak mampu menambah golnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selepas jeda, Arsenal mendominasi permainan dan menit ke 66 Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan lambung Gabriel Martinelli. Hingga laga usai hasil Newcastle United vs Arsenal berkahir untuk kemenangan London Merah 2-0.

Dengan hasil sempurna di markas Newcastle, maka membuat tim asuhan Mikel Arteta kini menempati peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris mengemas 49 poin dan bisa menggeser posisi Everton di peringkat kedelapan.

Sementara kekalahan yang dialami oleh anak asuh Steve Bruce membuat tren positif mereka terhenti usai tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Bahkan kekalahan itu mengancam posisi The Magpies untuk turun kasta.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal Arsenal sudah mengendalikan permainan. Alhasil, di menit ke 5 berawal serangan yang dibangun dari sisi kanan oleh David Luiz dan Hector Bellerin memang tak disambut baik oleh Aubameyang di kotak penalti. Akan tetapi, bola dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamed Elneny lewat tendangan keras yang tepat berada dibelakang sang striker. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Tertinggal satu gol, kubu Newcastle United langsung memberikan respons dari sisi kiri. Matthew Ryan pun mampu menggagalkan peluang tuan rumah dengan melakukan tangkapan yang lengket. Kiper asal Australia itu kembali melakukan penyelamatan dengan menghalau tendangan bola defleksi di menit ke 18.

Menit ke 29, Granit Xhaka melepaskan tembakan voli melalui kaki kirinya. Sayang, tendangannya masih mampu ditepis dengan satu tangan Martin Dubravka. Tembakan Xhaka menghasilkan sepak pojok. Mohamed Elneny yang berada di dalam kotak penalti hampir saja mencetak gol yang kedua usai menyundul bola tersebut, tapi masih mampu digagalkan oleh Almiron.

Setelah itu, The Gunners kembali memberikan tekanan ke jantung pertahanan Newcastle United dari sisi kiri dan kanan. Namun, para pemain The Magpies masih dengan tenang menghentikan serangan yang dibangun tim tamu.

Sampai menit ke 41 kubu Arsenal terus memberikan ancaman ke lini belakang Newcastle hingga Martin Odegaard dilanggar dekat kotak penalti. Odegaard yang mengambil tendangan bebas tak mampu menyelesaikannya dengan baik lantaran bola mengenai pagar hidup yang dibuat tuan rumah.

Hingga babak pertama berakhir hasil Newcastle United vs Arsenal tetap untuk keunggulan klub sepak bola asal London Utara dengan skor 1-0.

Babak Kedua 

Awal babak kedua, Arsenal harus menarik keluar David Luiz. Pasalnya, sang bek mengalami cedera hamstring cukup serius dengan berjalan tertatih-tatih. Arteta pun langsung memasukkan Callum Chambers. Sampai menit ke 60 Arsenal masih mendominasi permainan di mana memberikan ancaman dari kiri dan kanan ke pertahanan Newcastle United.

Menit ke 62 Arsenal punya peluang untuk menambah golnya usai Granit Xhaka dilanggar di dekat kotak penalti. Tetapi tendangan bebas yang dilepaskan Odegaard tak disambut dengan baik oleh Gabriel Magalhaes. Pasalnya, sundulan sang bek masih melambung.

Terus menekan, akhirnya Arsenal berhasil membobol gawang Newcastle United lagi di menit ke 66. Tercipta gol berawal dari umpan datar Odegaard dikirim ke Gabriel Martinelli yang berada di sisi kiri. Pemain Brasil itu pun langsung melepaskan umpan lambung dan Pierre-Emerick Aubameyang yang tak mendapatkan kawalan ketat mencatatkan namanya di papan skor dengan kakinya. Skor pun 2-0 untuk keunggulan klub papan atas Liga Inggris asal London Utara.

Usai gol Aubameyang, Arsenal nyaman mengurung pertahanan Newcastle United. Sampai menit ke 85 tuan rumah kesulitan untuk mengembangkan permainan untuk mencetak gol. Pasalnya, Arsenal terus menguasai permainan dan bermain disiplin. Jelang menit akhir, Gabriel Martinelli dilanggar keras oleh Fabian Schar dari belakang. Wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah. Hingga laga usai hasil Newcastle United vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan The Gunners.

Susunan Pemain Newcastle United vs Arsenal:

  • Newcastle United (3-5-2) Martin Dubravka, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummet, Jacob Murphy, Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Sean Longstaff, Matt Richie, Allan Saint-Maximin, Callum Wilson.

 

  • Arsenal (4-2-3-1) Matthew Ryan, Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Daniel Ceballos, Willian, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Pierre-Emerick Aubameyang.
AHABET
AHABET