Hasil Newcastle United vs Liverpool 2-3, Untung Ada Pemain Belgia Ini!

Hasil Newcastle United vs Liverpool 2-3, Untung Ada Pemain Belgia Ini!

Gilabola.com – Hasil Newcastle United vs Liverpool pada Minggu (5/5) dinihari berakhir dengan skor 2-3. The Reds harus berterima kasih pada pemain Belgia ini.

Divock Origi, pemain 24 tahun yang The Reds pinjamkan kesana sini, dipanggil pulang oleh Jurgen Klopp pada bulan Desember 2018. Dan ia menyelamatkan nasib klubnya pada pertandingan di St James’ Park hari Minggu dinihari WIB dengan golnya pada menit 86.

Sebelum gol Divock Origi tadi, situasinya sungguh muram di kubu tim tamu. Gol penyama kedudukan dari Salomon Rondon pada awal babak kedua sudah membuyarkan harapan tiga poin The Reds. Jika skor 2-2 ini bertahan sampai akhir maka perolehan poin Liverpool masih sama banyak dengan Manchester City tapi skuad Pep Guardiola itu memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Virgil Van Dijk membuat fans tim tamu bersorak gembira lebih dulu pada menit 13 setelah gerakannya dalam sebuah situasi sepak pojok mengecoh para pemain Newcastle, dan dengan mudah menanduk bola ke sudut kosong gawang Martin Dubravka.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol pertama Liverpool tadi hanya bertahan selama tujuh menit setelah sebuah serangan terkoordinasi dari tuan rumah dengan kerjasama setidaknya tiga pemain menyebabkan Christian Atsu menyepak dari jarak dekat menaklukkan kiper Alisson Becker.

Mo Salah Gandakan Keunggulan Liverpool

Masih dari sebuah situasi bola mati, Mohamed Salah menggandakan keunggulan The Reds. Setelah permainan satu-dua dengan Raheem Sterling di dekat titik sepak pojok, Trent-Alexander Arnold (yang tadi menjadi penyedia assist gol pertama) kembali menyuplai bola matang ke bagian tengah kotak penalti. Mo Salah sudah mundur perlahan dan diam-diam sebelum menyepak bola ke sudut gawang.

Namun fans Liverpool dibuat patah hati oleh gol Salomon Rondon pada awal babak kedua. Ini merupakan sebuah situasi sepak pojok dan The Magpies ganti mengajari tamunya cara mencetak gol dari situasi bola mati. Ki Sung-yueng mengambil sepak pojok yang disundul ke arah luar kembali ke lapangan tengah, bukan ke arah gawang. Kemudian oleh Javi Manquillo diumpankan pendek ke depan Rondon, yang menyepak dengan kaki kirinya ke tiang jauh dan membuat Alisson Becker mati langkah.

Jurgen Klopp kemudian membuat tiga pergantian berturut-turut dengan memasukkan Xherdan Shaqiri, Divock Origi dan gelandang tua James Milner secara berturut-turut pada menit 66, 73, dan 83. Terbukti instinknya benar. Dalam sebuah situasi bola mati tendangan bebas menit 86, Shaqiri mengirim bola ke tiang dekat yang disambar sundulan kepala Origi melewati jangkauan tangan Martin Dubravka. Skor pun berubah 2-3 untuk keunggulan Liverpool.

Mo Salah Cedera!

Masuknya Origi terjadi pada menit 73 setelah Mohamed Salah berbenturan dengan kiper Dubrovka selang lima menit sebelumnya. Sang striker Mesir itu sempat tidak sadar beberapa saat sebelum dikerumuni lima orang staf medis Liverpool. Wasit mengkompensasi hilangnya waktu ini dengan memberi perpanjangan waktu nyaris 10 menit sendiri.

Tak ada gol lagi setelah itu. Hasil pertandingan Newcastle vs Liverpool usai dengan skor 2-3. Dengan hasil ini The Reds menjauh dua poin di atas Manchester City sembari berharap skuad Pep Guardiola itu terpeleset saat menjamu Leicester City besok.

Susunan Pemain Newcastle United vs Liverpool

Newcastle: Dubravka, Manquillo, Schar, Lascelles, Dummett, Ritchie, Perez, Ki, Hayden, Atsu, Rondon. Cadangan: Shelvey, Diame, Muto, Kenedy, Fernandez, Barreca, Darlow.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Sturridge, Mane. Cadangan: Milner, Gomez, Oxlade-Chamberlain, Mignolet, Shaqiri, Origi, Matip.