Hasil Norwich vs Leicester City : The Foxes Berhasil Bangkit dari Kekalahan

Gilabola.com – Hasil Norwich vs Leicester City di matchday ketiga Liga Inggris pada Sabtu (28/8) malam ini berakhir dengan skor 1-2.

Laga ini seakan menjadi momen kebangkitan Leicester setelah pekan lalu mereka dibantai West Ham, 4-1. The Foxes bahkan berhasil mencetak gol cepat ke gawang Norwich, saat Jamie Vardy berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit ke-8.

Norwich memang berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Teemu Pukki di menit 44, setelah Caglar Soyuncu menjegal pemain lawan di kotak penalti dan membuahkan hadiah penalti bagi Norwich City. Namun, Leicester kembali unggul di menit 76 sesaat setelah Marc Albrighton berhasil memanfaatkan umpan Vardy.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tuan rumah sebenarnya berhasil kembali menjebol gawang Kasper Schmeichel di menit 81, tapi gol yang tercipta lewat sundulan kepala Kenny McLean itu dianulir wasit karena offside. Norwich pun kembali kalah di tiga pertandingan beruntun di awal musim ini, dan klub asuhan Daniel Farke itu sama sekali belum mengantongi poin di posisi juru kunci klasemen sementara Liga Premier saat ini. Sedangkan Leicester City, yang sudah kantongi dua kemenangan dan sekali kalah, kini kantongi poin enam di peringkat delapan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Leicester City yang berusaha membayar kekalahan mereka dari West Ham di pekan sebelumnya, berusaha tampil menekan sejak laga di kandang Norwich dimulai.

Namun, tuan rumah pun berjuang keras untuk meraih poin penuh mereka malam ini, setelah tak pernah menang di dua pertandingan di awal musim ini.

NYARIS!! Caglar Soyuncu nyaris membobol gawang tuan rumah di menit ke-5, saat ia berhasil menyundul umpan sepak pojok Marc Albrighton tepat di depan gawang Tim Krul. Sayangnya, bola hasil sundulan pemain internasional Turki ini hanya melambung di atas mistar gawang.

GGOOLL!! Hanya tiga menit kemudian, Jamie Vardy berhasil mencetak gol cepat bagi Leicester City setelah tendangan kerasnya tak mampu dibendung Krul. The Foxes pun unggul 0-1.

Namun, saat pertandingan baru berjalan 11 menit, Leicester kehilangan Ricardo Pereira yang alami cedera cukup serius dan harus digantikan Timothy Castagne.

Empat menit kemudian Norwich mendapat peluang emas dari posisi set-piece, setelah Castagne lakukan tekel keras dan membuahkan tendangan bebas untuk tuan rumah. Namun peluang yang berusaha dimanfaatkan Teemu Pukki ini berhasil digagalkan Schmeichel.

Tim tamu punya peluang menggandakan keunggulannya tepat di menit 25. Namun Krul cukup punya kemampuan bagus untuk membaca jalannya pertandingan dan membendung aksi berbahaya tim lawan, saat Albrighton mengancam gawangnya dari luar kotak penalti.

NYARIS!! Vardy kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol dari dalam kotak penalti tepat di menit ke-30. Namun, ia tak berhasil memanfaatkan peluang emas ini karena Krul berhasil mengamankan bola.

Norwich kemudian lakukan serangan balik dan Todd Cantwell berhasil sodorkan umpan silang yang bagus ke barisa depan skuadnya. Namun upayanya berhasil digagalkan para pemain belakang Leicester, peluang sepak pojok yang didapat Norwich pun tak membuahkan hasil bagi tuan rumah.

PENALTI! Pemain Norwich, Pierre Lees-Melou yang tengah menggiring bola ke arah gawang Schmeichel dilanggar Soyuncu hingga terjatuh di area terlarang. Wasit Robert Jones sempat menolak memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah, tapi tak lama memutuskan untuk berkonsultasi dengan VAR. Sesaat kemudian, wasit langsung penunjuk titik putih, tuan rumah Norwich City pun mendapat hadiah penalti.

GGOOLL!! Teemu Pukki berhasil membawa Norwich City menyamakan kedudukan di menit 44, setelah eksekusi penaltinya tak mampu dibendung Kasper Schmeichel dan bola bersarang di gawang tim tamu. 1-1 Untuk Norwich City!

Di masa injury lima menit yang diberikan wasit, Harvey Barnes dan Vardy berusaha membuat Leicester kembali unggul di akhir babak pertama ini. Namun upaya mereka berhasil digagalkan para pemain Norwich. Akhirnya, hasil Norwich vs Leicester City di babak pertama ini ditutup dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Berhasil mengimbangi Leicester di babak pertama, mendorong para pemain Norwich untuk terus tampil menekan di babak kedua.

Pemain yang dipinjam Norwich dari Chelsea, Billy Gilmour, berusaha membangun serangan ke gawang Schmeichel di menit 49. Bola liar kemudian berusaha dimanfaatkan Todd Cantwell dari pinggir kotak penalti dan berusaha menembakkan bola ke gawang The Foxes. Sayangnya, tembakan Cantwell melambung di atas mistar gawang tim tamu. GAGAL!

Semenit kemudian, Pierre Lees-Melou yang berusaha mengancam gawang Schmeichel. Namun, lagi-lagi peluang tuan rumah hanya melambung di atas gawang Leicester.

Teemu Pukki berusaha mencetak gol kedua saat laga memasuki menit ke-56, tapi peluang bagus Norwich ini berhasil digagalkan Schmeichel. GAGAL!

Dua menit kemudian, Gilmour nyaris membuat tim lawan menambah koleksi golnya di laga ini, saat ia lakukan kesalahan saat berusaha menghalau bola. Beruntung bagi tim tuan rumah, mereka berhasil menggagalkan upaya Wilfred Ndidi yang mencoba untuk memanfaatkan kesalahan tersebut.

Upaya Leicester untuk memimpin atas tuan rumah juga kembali gagal di menit 58, saat James Maddison berusaha memanfaatkan bola dari dalam kotak penalti. Pasalnya, tembakannya hanya melebar beberapa inci saja.

GOL!! Marc Albrighton berhasil memanfaatkan umpan Vardy dan menyarangkannya ke gawang Norwich! Leicester kembali unggul, 1-2, di menit 76.

GOL DIANULIR! Hanya lima menit kemudian, Kenny McLean berhasil membuat Norwich samakan kedudukan lewat sundulan kepalanya usai menerima umpan sepak pojok Milot Rashica, namun gol ini akhirnya dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena salah satu pemain yang terlibat dalam prosesnya, Todd Cantwell, dinyatakan offside. Leicester pun tetap memimpin 1-2.

Hingga menit-menit akhir, para pemain Leicester terus berusaha mencetak gol tambahan. Kelechi Iheanacho berhasil memanfaatkan umpan dan menembakkannya ke gawang tuan rumah dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola masih melebar dari gawang lawan, dan upaya mantan pemain Manchester City inipun tak membuahkan gol tambahan. Hasil Norwich vs Leicester City akhirnya ditutup dengan keunggulan tim tamu, 1-2.

Susunan Pemain

Norwich City (4-3-3): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Ginson, Brandon Williams; Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Kenny McLean; Todd Cantwell, Teemu Pukki, Milot Rashica.

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Luke Thomas, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Ricardo Pereira; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; Harvey Barnes, James Maddison, Marc Albrighton; Jammie Vardy.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO