Hasil Norwich vs Liverpool: Reds Jaga Dua Tradisi Laga Perdana di Liga Inggris

Gilabola.com – Kamu tahu gak bahwa ada dua tradisi yang dijaga Liverpool usai menang tiga gol tanpa balas di kandang Norwich City pada matchday pertama musim baru Liga Inggris pada Sabtu malam 14 Agustus 2021.

Tradisi yang pertama adalah kebiasaan Mohamed Salah mencetak gol pada laga perdana Liga Inggris. Sudah lima musim berlalu dan kelimanya selalu diwarnai gol sang striker Mesir itu untuk Liverpool pada laga pertama musim.

Tradisi yang kedua adalah, sudah enam pertemuan terkini Liverpool lawan Norwich selalu usai tanpa kekalahan. Lima kemenangan dan satu hasil imbang, termasuk skor 0-3 pada Sabtu malam (14/8) saat mereka menaklukkan Teemu Pukki dan kawan-kawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pertama the Reds disarangkan oleh Diogo Jota, setelah didahului umpan panjang nan akurat dari James Milner yang terarah ke Trent Alexander-Arnold. Sang bek sayap kanan itu kemudian mengirim umpan melengkung ke Mohamed Salah, yang diteruskan pendek ke arah Jota, merobek gawang Tim Krul.

Umpan first-time dari Mo Salah merupakan taktik jenius dengan sang pemain Mesir itu secara cepat dikurung oleh empat pemain the Canaries. Tapi tepat pada detik saat mereka merasa bisa mengurung Salah, Jota sudah melaju ke depan gawang Norwich dan melepaskan serangan jarak pendek. Gol! 0-1! Lihat wajah-wajah kecewa dari pada pendukung tuan rumah pada foto di atas.

Gol kedua the Reds oleh Roberto Firmino saat memasuki pertengahan babak kedua. Tahu siapa pemberi assistnya? Mo Salah. Dan sang striker Mesir – yang sebenarnya kecewa karena tak diberi izin pergi ke Olimpiade Tokyo guna membela negaranya – memastikan dirinya menjadi man of the match setelah melesakkan gol ketiga Liverpool selang sembilan menit kemudian.

Dominasi bola kedua tim sebenarnya kurang lebih berimbang. Tuan rumah menguasai si bundar sampai dengan 51 persen sepanjang paruh pertama permainan di Carrow Road ini, tapi hanya mampu mencatatkan satu shot on target. Bandingkanlah dengan empat serangan tepat sasaran oleh pasukan Juergen Klopp.

Situasi berbalik pada babak kedua saat Virgil van Dijk dan kawan-kawan menaikkan tempo serangan dan penguasaan bola menjadi 53% dan melepaskan empat tembakan tepat sasaran ke gawang Tim Krul. Skor 0-3 bertahan sampai peluit panjang.

Usai laga ini Sadio Mane dan kawan-kawan akan menghadapi Burnley pada Sabtu 21 Agustus, sedangkan the Canaries akan menjumpai laga sulit melawan tim juara bertahan Manchester City.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO