Hasil Manchester City vs Fulham Skor Akhir 3-0

David Silva, Manchester City vs Fulham United
David SIlva mencatatkan gol ke-50 nya di ajang Liga Inggris saat pertandingan antara Manchester City vs Fulham hari Sabtu (15/9).

Gilabola.com – Hasil Manchester City vs Fulham dalam laga pekan ke-5 Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad pada hari Sabtu (15/9) ditutup dengan skor akhir 3-0.

Manchester City sudah unggul atas tamunya Fulham United di babak pertama melalui gol Leroy Sane dan gol dari David Silva yang merupakan gol ke-50 nya di kompetisi Liga Inggris. Dan tuan rumah menutup kemenangan dengan gol dari Raheem Sterling di babak kedua.

Jalannya Pertandingan Manchester City vs Fulham

Pertandingan babak pertama dimulai dan langsung saja Manchester City unggul! Di menit ke-2 GOL Leroy Sane! Sebuah serangan balik tercipta saat passing buruk Jean Micheal Seri usai sepak pojok Fulham, bola dikuasai sepenuhnya oleh Fernandinho dan merengsek ke pertahanan Fulham. Bola dikirimkan ke mulut gawang dan dituntaskan dengan sempurna oleh Leroy Sane! Skor 1-0 Man City memimpin.

Manchester City terus menggempur pertahanan Fulham usai gol Sane, Terling beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Di menit ke-14, Sterling mendapatkan ruang untuk melakukan serangan dan masuk kotak penalti Fulham, tembakannya sempat membentur Bettinelli dan bola membentus mistar gawang!

Tak lama kemudian lini belakang Fulham yang terlalu sering maju membuat Sterling kembali bebas tak terjaga, berhadapan dengan Mawson, masih gagal.

BACA:  Jose Mourinho Punya Rencana Jahat Gagalkan Kemenangan City

GOL David Silva, Man City 2 vs 0 Fulham

Menit ke-21 GOLLLLL DAVID SILVA! Manchester City memperlebar jarak keunggulan mereka melalui gol David Silva. Bernardo Silva memotong masuk ke dalam kotak penalti Fulham, dilanjutkan dengan tembakan oleh Sergio Aguero yang berhasil diblok, bola liar disambar David Silva dari jarak dekat menjebol gawang Bettinelli! Skor Manchester City 2-0 Fulham.

Memasuki pertengahan babak pertama, Fulham mulai bangkit dan bisa mengimbangi permainan The Citizen, ancaman dari Vietto dan Schurrle masih belum mebuahkan hasil.

Bettinelli dibuat keasl oleh rekannya sendiri di lini pertahanan Fulham yang membiarkan pemain Man City terlalu lama menguasai bola di area berbahaya.

Di menit ke-42 Sxhurrle kembali mengancam, ia melepaskan tembakan jarak jauh dan hanya melambung tipis dari gawang Ederson. Sane membalas tak lama kemudian membuat Bettinelli harus berjibaku mengamankan gawang Fulham.

Di menit 45+2 Sterling membuat Betinelli kerepotan mengamankan gawangnya, berujung dengan sepak pojok dan masih bisa dipukul menjauh oleh Bettinelli, bola kembali mengancam gawang Fulham dan Sane menjebol gawang tim tamu, namun ternyata offside!

BACA:  Jose Mourinho Dipecat Jika Gagal Capai Target Ini

Babak pertama pun berakhir, Manchester City sepenuhnya menguasai bola sepanjang 45 menit pertama dan skor sementara masih 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol Sterling, Man City 3 vs 0 Fulham

Babak kedua dimulai, dan dalam waktu 3 menit … GOOLLL RAHEEM STERLING! Manchester City semakin jauh untuk dikejar, Sergio Aguero dari sayap menerobos masuk kotak penalti dan mengirimkan crossing ke mulut gawang Fulham, disontek ringan oleh Sterling! Skor 3-0 Manchester City menjauh!

Gabriel Jesus masuk menggantikan Sergio Aguero di menit 54, dan ia langsung mengancam gawang Fulham! David Sila mengirimkan umpan tarik kepada Jesus, namun Bettinelli berhasil menggagalkan usahanya!

Menit 64 Sterling kembali mengobrak-abrik pertahanan lawan, bola kemudian ia kirimkan kepada Jesus, sayang tembakannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Pep Guardiola memasukkan Gundogan menggantikan Delph dan dari kubu Fulham Ayite dan Zambo masuk menggantikan Seri dan Vietto. Tak lama kemudian Sterling ditarik keluar dan digantikan oleh mantan bomber Leicester, Riyad Mahrez.

Menit ke-81 peluang emas bagi Manchester City untuk menambah gol, bola kiriman Jesus disambar oleh Bernardo Silva, sayang tembakannya melambung di atas gawang Fulham.

BACA:  Hasil Sevilla vs Espanyol Skor 2-1, Sukses Balikkan Keunggulan

Bernardo Silva bener-benar membuat lini pertahanan lawan berantakan dengan serangan-serangannya, kini Fulham kesulitan keluar dari tekanan Manchester City.

Kiper Man City Ederson nyaris nganggur di menit-menit akhir pertandingan, tuan rumah sangat dominan dalam laga ini, skuad asuhan Pep Guardiola ini telah mencatatkan 25 tembakan on target!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri salah satu pertandingan Liga Inggris pekan ke-5 ini, hasil Manchester City vs Fulham ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Manchester City vs Fulham

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane. Cadangan: Arijanet Muric, John Stones, Ilkay Gundogan, Phil Foden, Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Riyad Mahrez.

Fulham XI (4-3-3): Marcus Bettinelli; Cyrus Christie, Denis Odoi, Alfie Mawson, Ryan Sessegnon; Jean Micheal Seri, Kevin McDonald, Stefan Johansen; Andre Schurrle, Alexsandar Mitrovic, Luciano Vietto. Cadangan: Fabri, Joe Bryan, Maxime Le Marchand, Andre-Frank Zambo Anguissa, Calum Chambers, Timothy Fosu-Mensah, Floyd Ayite.