Hasil Newcastle United vs Arsenal Skor Akhir 1-2

Hasil Bola, Arsenal, Newcastle United
Hasil Bola - Arsenal tandang ke markas tim yang belum pernah menang di awal musim ini, Newcastle United, Sabtu (15/9) malam ini.

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan antara Newcastle United vs Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar di St James’ Park Stadium pada Sabtu (15/9) malam ini yang ditutup dengan skor akhir 1-2.

Kondisi yang bertolak belakang dialami Newcastle United dan Arsenal yang bertemu malam ini. Jika tuan rumah Newcastle terus-menerus alami kekalahan di empat pertandingan awal musim ini, maka Arsenal sudah menggeliat untuk terus menang dalam laga demi laga yang dilakoninya.

Hadapi Arsenal, Newcastle sebelumnya memang menang dalam pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris. Tapi, Newcastle tercatat selalu kalah dalam 10 pertandingan melawan the Gunners.

Jalannya Pertandingan Newcastle United vs Arsenal

Awal pertandingan dibuka dengan beberapa peluang bagi tuan rumah, walau tak satupun yang berhasil mengancam gawang Petr Cech. Bahkan hingga memasuki menit ke-15, tendangan bebas dan sepak pojok yang dimiliki ke dua tim tak ada yang membuahkan hasil.

Di menit 23, Newcastle punya peluang bagus yang membuat Petr Cech harus lebih sigap menjaga gawangnya. Sayangnya, tuan rumah tak berhasil manfaatkan kesempatan itu dengan maksimal.

BACA:  Manchester United Bicarakan Kontrak Baru Ashley Young

Hanya sekitar dua menit kemudian, Newcastle malah nyaris kebobolan saat Alexandre Lacazette melancarkan tendangan bebasnya. Beruntung bagi tuan rumah, tembakan pemain asal Prancis itu masih melenceng.

Memasuki menit ke-30, Arsenal tampak lebih menikmati pertandingan ini, dan kerap lancarkan ancamannya ke lini pertahanan tuan rumah. Terbukti, skuad the Gunners bisa menguasai 60 persen jalannya pertandingan di 30 menit pertama.

Sepuluh menit sebelum turun minum, Lacazette kembali lancarkan aksinya. Kali ini, ia berikan umpan matang pada Aaron Ramsey yang membuat pemain asal Wales itu nyaris menjebol gawang tuan rumah. Namun, tendangan keras gelandang 27 tahun itu masih melambung.

Upaya yang dilakukan ke dua tim di babak pertama ini tak membuahkan hasil, dan pertandingan ditutup dengan skor kacamata.

Babak Ke-2

Granit Xhaka mengubah situasi empat menit usai jeda turun minum, saat tendangan bebasnya langsung bersarang ke gawang Martin Dubravka. Arsenal pun memimpin 1-0!

BACA:  Manchester City Lagi-lagi Kehilangan Benjamin Mendy

Di menit 57, Mesut Ozil berhasil gandakan kemenangan Arsenal, setelah ia berhasil manfaatkan bola rebound hasil tembakan Lacazette yang semula berhasil dihalau pemain lawan.

Dua menit kemudian, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang berusaha sarangkan umpan Lacazette ke gawang Dubravka. Sayang tendangan yang dilakukannya dari sudut yang sempit meluncur melewati gawang lawan. Arsenal pun tetap memimpin 2-0!

Newcastle punya kesempatan bagus untuk memperkecil ketertinggalannya di menit 64. Namun, peluang tendangan bebas itu berhasil ditangkap Petr Cech.

Baru beberapa menit masuk lapangan, Henrikh Mkhitaryan coba lancarkan aksinya dengan menjadi penyuplai bola bagi Ramsey di menit 73. Namun, tendangan Ramsey bisa digagalkan kubu lawan.

Lima menit sebelum pertandingan usai, Newcastle punya peluang bagus yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Namun, bola keburu ditangkap Petr Cech tepat di depan gawangnya.

BACA:  Bayern Munchen Yakin Boyong Aaron Ramsey dari Arsenal

Begitu juga saat pertandingan tinggal tiga menit lagi. Joselu yang tampak frustrasi coba sarangkan tembakan jarak jauhnya ke gawang Arsenal. Namun, bola hanya melambung, dan tak membuahkan hasil bagi tuan rumah.

GOLL untuk Newcastle!! Tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil kekalahan mereka di masa injury time setelah pemain pengganti, Claran Clark, berhasil sarangkan bola hasil sundulannya ke gawang Petr Cech. 1-2 Untuk Newcastle!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Newcastle United vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Newcastle United vs Arsenal

Newcastle United: Martin Dubravka, DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles/Claran Clark, Federico Fernandez, Paul Dummett, Matt Richie/Yoshinori Muto, Isaac Hayden, Mohamed Diame, Jacob Murphy/Kenedy, Ayoze Perez, Joselu.

Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Sokratis, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin, Matteo Guendouzi/Lucas Torreira, Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang/Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey/Danny Welbeck, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette.