Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Chelsea, Skor 2-1

Hasil Wolverhampton vs Chelsea, Liga Inggris

Hasil pertandingan antara Wolverhampton vs Chelsea dalam pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Molineux pada hari Kamis (6/12) dini hari tadi berakhir dengan skor 2-1.

Wolverhampton berhasil mengalahkan Chelsea meski tuan rumah sebelumnya sudah tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Ruben Loftus-Cheek mencetak gol pembuka di laga ini saat babak pertama, namun gol Jimenez dan Diogo Jota berhasil membalikkan keunggulan bagi Wolves di babak kedua.

Ruben Loftus-Cheek mencetak gol bagi Chelsea saat laga memasuki menit ke-18 dengan tendangan keras kaki kanannya dari sisi kanan gawang Wolves, bola sempat menegnai Cody dan berbelok melewati kiper Rui Patricio.

Chelsea nyaris kebobolan di menit ke-37, Jota menerobos pertahanan tim tamu dan kemudian mengirimkan bola kepada Vinagre yang meneruskan bola dengan crossing, Doherty berhasil menjemput bola dan Gibbs-White datang untuk menyambar bola, Fabregas langsung bereaksi cepat merebut bola sebelum sempat dihajar oleh Gibbs-White.

BACA:  Hasil Pertandingan Ajax Amsterdam vs Bayern Munchen, Skor 3-3

Dibalas oleh Chelsea, Eden Hazard mengirimkan bola chip kepada Willian yang berlari menjemputnya, berhadapan satu lawan satu dengan Patrico, namun datang Doherty yang langsung menjatuhkan Willian. Babak pertama berakhir masih dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Advertisement
OLE777
OLE777

Namun keunggulan tersebut menjadi sia-sia saat laga memasuki babak kedua, tanpa diduga Wolverhampton mampu membalikkan keunggulan!

Di menit ke-59 Wolverhampton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Jimenez. Gibss menemukan ruang untuk mengirimkan bola dan diarahkan kepasa Jimenez, dan dengan tendangan kaki kanannya sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Wolves semakin bringas dan sukses mencetak gol kedua mereka sekaligus membalikkan keunggulan. Di menit ke-63 Moutinho mencuri bola dari Willian, dan dari sayap kanan Doherty mengirimkan crossing yang disambut dengan sundulan keras Diogo Jota. Skor berubah menjadi 2-1.

BACA:  Mauricio Sarri Kutuk Dugaan Rasis Fans Chelsea Terhadap Raheem Sterling

Dan wasit mengakhiri jalannya pertandingan, hasil Wolverhamton vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho, Romain Saiss, Ruben Vinagre; Morgan Gibbs-White, Diogo Jota, Raul Jimenez. Cadangan: John Ruddy, Kortney Hause, Leander Dendoncker, Ivan Cavaleiro, Helder Costa, Adama Traore, Leo Bonatini.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Cesc Fabregas, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Eden Hazard, Alvaro Morata. Cadangan: Willy Caballero, David Luiz, Davide Zappacosta, Mateo Kovacic, Jorginho, Pedro, Olivier Giroud.