Hasil Sheffield United vs Liverpool 0-1 Tujuh Kemenangan dari Tujuh!

Hasil Sheffield United vs Liverpool 0-1 Tujuh Kemenangan dari Tujuh!

Hasil Sheffield United vs Liverpool usai 0-1 pada Sabtu (28/9) malam. The Reds terlihat menakutkan dengan tujuh kemenangan dari tujuh laga!

Liverpool hanya berhasil mencetak satu gol dalam lawatannya ke kandang Sheffield United di Bramall Lane, Sabtu malam. Satu-satunya gol dicetak oleh pemain Belanda berusia 28 tahun ini. Bukan, bukan Virgil Van Dijk. Georginio Wijnaldum, gelandang tengah yang dinilai lebih banyak negatifnya daripada positifnya oleh situs Whoscored.com, berhasil menolong Liverpool memenangkan tujuh laga terkininya di musim yang baru.

Dengan kemenangan 1-0 di kandang Sheffield United ini The Reds perkasa di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 21, delapan poin di atas sang juara bertahan Manchester City yang baru akan berlaga beberapa jam lagi.

Buruk Konsentrasinya Tapi Pemain Belanda Ini Selamatkan Liverpool

Menurut Whoscored.com, mantan pemain PSV Eindhoven dan Newcastle United itu memiliki empat kelemahan, yaitu lemah konsentrasinya, buruk dalam melakukan crossing dan sedikit saja kontribusinya dalam soal bertahan, serta tackling yang telat. Namun dalam laga Sabtu (28/9) malam di Bramall Lane, Georginio Wijnaldum menjadi penyelamat Liverpool setelah selama 69 menit anak-anak Jurgen Klopp gagal menembus gawang Sheffield United.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Liverpool adalah satu-satunya tim Liga Inggris yang belum pernah gagal menang dan belum pernah kalah, menang enam dari enam sebelum laga tadi malam melawan The Swords. Usai membuka musim dengan kemenangan 4-1 atas Teemu Pukki dan kawan-kawan, mereka melanjutkan dengan lima kemenangan selanjutnya di Southampton 2-1, saat menjamu Arsenal 3-1, di Burnley dengan skor 3-0, mengalahkan tamunya Newcastle 3-1 dan untuk kali kedua mengalahkan Chelsea musim ini dengan skor 2-1.

Sementara itu meski Sheffield United adalah pendatang baru di divisi teratas Liga Inggris, mereka sudah membuat kejutan dengan menahan imbang Chelsea 2-2 akhir Agustus lalu sebelum kemudian mengejutkan Everton dengan skor 2-0 pekan lalu. Mereka kini menduduki urutan ke-10 di atas The Blues dan The Toffees.

Lihat Gol Liverpool ke Gawang Sheffield

Gol Liverpool ke gawang The Swords akan sangat disesali oleh para pendukung tuan rumah. Dalam sejarah head-to-head kedua tim, enam perjumpaan terkini di Bramall Lane yang memanjang sampai tahun 1992, tak pernah satu pun berujung kekalahan Sheffield. Kekalahan terakhir mereka dari The Reds terjadi 1990 saat keduanya masih bermain dengan nama divisi League Division One. Setelah itu bahkan mereka menang tiga kali dan draw tiga kali melawan Liverpool.

Namun sebuah kesalahan dari kiper Dean Henderson mengagalkan mimpi Sheffield United untuk menjaga rekor tak terkalahkan oleh Liverpool sejak 1992. Dalam sebuah kekacauan di depan gawang tuan rumah, Wijnaldum menyambar bola dengan satu tendangan rendah ke bagian tengah gawang. Kiper Henderson sudah bersiap dan menyentuh bola, tapi apa yang terjadi? Bola meluncur terus melewati tangannya dan menjebol gawang. Hancur hatinya melihat gol itu.

Tidak ada gol lagi, meski hampir saja The Swords menyamakan skor pada menit 85, namun tendangannya melayang di atas mistar gawang Adrian. Hasil Sheffield United vs Liverpool usai dengan skor 0-1. Satu gol sudah cukup menjaga The Reds di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 21, delapan poin di atas Manchester City.