Hasil Southampton vs Manchester United: Greenwood Selamatkan MU dari Kekalahan

Gilabola.com – Hasil Southampton vs Manchester United di pekan kedua Liga Inggris 2021/22 berakhir 1-1, Minggu (22/8) malam WIB.

Manchester United datang ke markas Southampton dengan percaya diri. Pasalnya, di pekan pertama Liga Inggris menang 5-1 atas Leeds. Sayang, laga yang berlangsung di St.Mary Stadium tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kejutan dari tuan rumah di menit ke 30 berawal tendangan yang dilepaskan Che Adams bola mengenai kaki Fred.

Alhasil, arah bola berubah dan David de Gea tak bisa mengantisipasi. Hingga babak pertama selesai hasil Southampton vs Manchester United keunggulan untuk tuan rumah. Meski kebobolan, MU berhasil melepaskan 3 tembakan tepat sasaran dan Southampton 1 kali. Kemudian unggul penguasaan bola 65 banding 35 persen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selepas jeda, permainan kedua tim lebih menarik dan Manchester United berusaha menyamakan kedudukan. Gol MU akhirnya tercipta di menit ke 55 dari kaki Mason Greenwood. Sampai menit akhir tempo permainan kedua tim masih tinggi. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang hasil Southampton vs Manchester United 1-1.

Berkat satu poin ini, Southampton menempati sementara peringkat ke 13 dan MU masih di urutan keempat Liga Inggris dengan mengoleksi 4 poin. Di sisi lain, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul pengusaan bola di babak kedua 63 banding 37 persen.

Sementara laga tersebut menjadi pertemuan ke 93 untuk kedua tim dan menjadi hasil imbang ke 10 di Liga Inggris. Kemudian hasil imbang membuat MU kini menyamai rekor tandang Arsenal menjadi 27 kali tak terkalahkan di Liga Premier, yang tercipta antara April 2003 dan September 2004 silam.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

James Ward-Prowse yang baru meneken kontrak baru di menit awal langsung memberikan ujian untuk De Gea dan tembakan sang pemain masih bisa digagalkan. MU pun di menit ke 7 mendapatkan tendangan bebas dan Martial nyaris menjebol gawang Southampton lewat sundulan usai memanfaatkan bola pantulan mistar gawang, namun masih bisa diantisipasi Salisu.

Sempat ditekan Manchester United, kubu Southampton di pertengahan laga bisa mengendalikan permainan. Hasilnya serangan yang dibangun dari sisi kanan membuahkan hasil di mana Che Adams yang mendapatkan umpan pendek dari Adam Armstrong dekat kotak penalti langsung melepaskan tembakan ke arah gawang yang mana mengenai Fred sehingga arah bola berubah dan tak bisa diantisipasi De Gea. Skor 1-0 untuk Southmpton di menit ke 30.

Tertinggal satu gol bunuh diri Fred, Manchester United mencoba untuk menyamakan kedudukan tetapi belum bisa menjadikan sebuah gol penyeimbang. Di menit ke 43 raksasa Liga Inggris mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dari tendangan bebas dan tembakan Bruno Fernandes masih bisa digagalkan pagar hidup Southampton.

Semenit kemudian MU mendapatkan sepak pojok dan Nemanja Matic yang menyambut umpan lambug langsung menyundul bola ke arah gawang. Sayang, sundulan pemain sepak bola asal Serbia masih bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Southampton.

Sampai tambahan waktu, Manchester United masih menguasai bola. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit hasil Southampton vs Manchester United keunggulan sementara untuk tuan rumah dengan skor 1-0.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua Southampton langsung melakukan pergantian pemain memasukkan Jan Bednarek dan menarik keluar Walcott. Namun, Manchester United langsung tancap gas dan Paul Pogba langsung melepaskan tembakan voli di dalam kotak penalti pada menit ke 48 dan mengenai Salisu. Pemain MU pun protes untuk mendapatkan hadiah penalti. Sebab, mengenai tangan sang pemain. Tapi wasit mengabaikannya dan VAR juga setuju.

Tak lama kemudian, Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan pendek Paul Pogba di dalam kotak penalti. Skor 1-1 di menit ke 55. Usai mencetak gol penyeimbang, Solskjaer dipinggir lapangan sudah menyiapkan Jadon Sancho dengan harapan masuknya eks Dortmund bisa menambah gol lagi dan ia dimasukkan menggantikan Martial.

Usai itu, Paul Pogba yang sedang on fire nyaris mencetak gol di menit ke 59. Sayang, tembakan mendatarnya masih melebar di sisi kanan gawang Southampton. Setelah kebobolan, permainan Southampton menjadi berantakan dan Greenwood hampir mencetak gol dari sundulan usai menerima umpan silang lambung dari sisi kanan. Bahkan Bruno Fernandes nyaris membobol gawang tuan rumah juga dari sundulan, namun masih bisa digagalkan kiper Southampton.

Meski digempur Manchester United, namun Southampton tetap berusaha keluar dari tekanan dan berawal serangan dari sisi kanan Ward-Prowse mengirimkan umpan ke arah gawang dan bola disambut oleh Armstrong. Ia langsung berhadapan dengan De Gea dengan melepaskan tembakan dan masih bisa digagalkan oleh De Gea. Kiper timnas sepak bola Spanyol kembali melakukan penyelamatan dengan meninju bola dan kali ini ia gagalkan tembakan bebas Ward-Prowse di menit ke 79.

Kedua tim terus bergantian memberikan ancaman-ancaman serius untuk mencetak gol kedua, namun sampai wasit meniupkan peluit panjang papan skor tidak berubah di mana hasil Southampton vs Manchester United ditutup 1-1.

Susunan Pemain Southampton vs Manchester United: 

Southampton (4-4-2) Alex McCarthy, Valentino Livramento, Jack Stephens, Mohammed Salisu, Romain Perraud, Theo Walcott, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Moussa Djenepo, Che Adams, Adam Armstrong.

Manchester United (4-2-3-1) David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Nemanja Matic, Fred, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO