Hasil Spurs vs Watford: Menang Tiga Dari Tiga, Kuasai Puncak Klasemen Liga Inggris, Son Pemain No 8 Tendangan Bebas Langsung

Gilabola.com – Menang tiga kali dari tiga kesempatan meski pun irit gol, total hanya tiga, Tottenham Hotspur kini memuncaki klasemen Liga Inggris. Son Heung-Min mencatatkan diri sebagai hanya pemain nomor delapan di tahun 2021 ini yang mencetak gol tendangan bebas langsung.

Nuno Espirito Santo sudah mengukuhkan diri sebagai pelatih dengan filosofi “yang penting menang” dan tidak akan terlalu peduli bahwa ketiga kemenangannya bersama Spurs sejauh ini terjadi masing-masing dengan skor 1-0, yakni melawan juara bertahan Manchester City pada pekan pertama, di kandang bekas timnya Wolves pada matchday kedua dan kemudian tadi malam saat menjamu Watford.

Skor irit, selisih gol hanya 3-0 tapi yang terpenting Spurs kini memuncaki klasemen Premier League dengan nilai sempurna 9. Siapa yang sangka? Pesaing terdekatnya West Ham United memiliki nilai 7 dan selisih gol 10-5 usai ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace. Demikian juga duet dua tim yang difavoritkan merebut gelar juara musim 2021/22, Liverpool dan Chelsea, dua kali menang dan satu kali imbang dengan selisih gol sama 6-1 setelah keduanya berbagi skor 1-1, Sabtu malam kemarin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol tendangan bebas langsung Son Heung-Min terjadi jelang akhir babak pertama ketika ia menjadi eksekutor tendangan bebas, sedikit di luar kotak. Ia mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Daniel Bachmann, memantul di tanah sehingga melompati jangkauan tangan kiper Watford yang malang itu. Itu merupakan gol yang sulit ditepis karena pantulan bola di tanah menyebabkan si bundar bisa masuk ke titik mana saja di tiang jauh tersebut.

Skor 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium ini sebenarnya tidak mencerminkan situasi permainan. Secara umum pasukan Nuno melepaskan banyak sekali serangan dan percobaan gol, mencapai 14 kali sepanjang 90 menit, tujuh tembakan tepat sasaran. Sementara itu tim tamu 10 kali percobaan gol dengan dua on target.

Salah satu usaha terbaik Spurs untuk menambah gol adalah saat Dele Alli dari jarak dekat pada menit 68 melepaskan serangan ke gawang Watford, tapi sepakannya meleset dari sisi tiang gawang. Setelah itu serangan Harry Kane selang lima menit sebelum akhir laga juga berhasil diselamatkan secara gemilang oleh kiper Bachmann, memantulkannya ke tiang dan terbuang.

Watford juga akan menyesali kegagalan Juraj Kucka menyambar bola dari jarak sangat dekat pada menit 53, yang seharusnya sudah berhasil menyamakan skor.

Tottenham Hotspur akan tandang ke Crystal Palace pada 11 September 2021, sebelum menjamu Chelsea pada 19 September, sedangkan Watford akan kedatangan Wolves sebelum tandang ke Norwich City pada pekan-pekan yang sama.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO