Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris, Skor 3-1

Hasil Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Aston Villa

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Aston Villa berakhir dengan skor 3-1, tuan rumah sempat tertinggal namun bangkit di babak kedua.

Tottenham Hotspur yang menjamu Aston Villa pada pekan pertama Liga Inggris musim 2019-2020 tertinggal 0-1 terlebih dahulu melalui gol John McGinn di menit-menit awal babak pertama.

Harry Kane mencetak dua gol di akhir pertandingan untuk memastikan Tottenham terhindar dari kekalahan pada hari pembukaan saat mereka menang 3-1 melawan Aston Villa.

Jalannya Pertandingan Tottenham Hotspur vs Aston Villa

Spurs memulai dengan positif ketika Lucas Moura dua kali nyaris mencetak gol di lima menit pertama, tetapi kemudian mereka dikejutkan ketika justru Villa yang mencetak gol pertama di laga ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebuah bola panjang ke depan dari Tyrone Mings memantul dan disambut oleh McGinn, yang mengambilnya dengan tenang dan kemudian melewati Hugo Lloris setelah sebelumnya mengecoh Danny Rose.

Tottenham Hotspur berjuang untuk menciptakan peluang, Aston Villa justru nyaris menambah keungguklan mereka ketika Trezeguet melepaskan tembakan namun berhasil ditepis oleh Hugo Lloris.

Spurs senakin beringas setelah istirahat turun minum dan mereka terus menekan pemain Villa hingga ke setengah lapangan mereka sendiri.

Moussa Sissoko tembakannya masih melebar, Mings juga memblokir tembakan Kane dan kemudian Tom Heaton mencegah Erik Lamela mencetak gol hingga harus keluar dari gawangnya.

Namun, tembakan jarak jauh dari Ndombele terbukti menjadi katalisator bagi Spurs untuk meraih kemenangan. Ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-73.

Heaton masih bisa mempertahankan skor imbang dengan penyelamatan bagus dari tendangan bebas Christian Eriksen, tetapi Harry Kane akhirnya mencetak gol pada menit ke-86 dan kemudian membungkus kemenangan dengan gol keduanya di menit ke-90.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR (4-3-3): Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele; Erik Lamela, Harry Kane, Lucas Moura. Cadangan: Paulo Gazzaniga, Victor Wanyama, Christian Eriksen, Oliver Skipp, Eric Dier, Georges-Kevin Nkoudou, Serge Aurier.

ASTON VILLA (4-2-3-1): Tom Heaton; Ahmed El Mohamady, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Neil Taylor; John McGinn, Conor Hourihane; Trezeguet, Jack Grealish, Anwar El Ghazi; Wesley. Cadangan: Jed Steer, Jonathan Kodija, Jota, Douglas Luiz, Matt Targett, Henri Lansbury, Ezri Konsa Ngoyo.