Hasil Tottenham Hotspur vs Burnley Skor 1-0, Tiga Poin Dari Liverpool!

Hasil Tottenham Hotspur vs Burnley Skor 1-0, Tiga Poin Dari Liverpool!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Burnley dalam laga Liga Inggris pekan ke-17 ditutup dengan skor akhir 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/12) malam tadi. Spurs sukses menipiskan jarak dari Liverpool.

Tottenham berhasil mendekati Liverpool dengan jarak 3 poin saja di papan klasemen Liga Inggris setelah menang 1-0 atas Burnley, sebuah tim yang hanya sedikit di atas zona degradasi. Tapi gol baru terjadi pada masa extra time. Tim tamu sedikit lagi sebenarnya sukses bertahan mati-matian, menyisakan hanya satu pemain saja di depan.

Spurs mencatatkan hanya empat serangan tepat target, setidaknya hingga mendekati akhir pertandingan, selain enam off target. Lihat apa yang dilakukan Burnley. Mereka hanya memiliki 30% dominasi atas bola, nol tembakan on target dan hanya dua percobaan serangan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Peluang pertama pada pertandingan ini justru diperoleh Burnley pada menit 15 saat satu serangan mereka sampai ke dekat tiang gawang Hugo Lloris. Tapi Ben Mee gagal mengolah bola, memantul secara liar dan out! Menit 25 Harry Kane terlihat jatuh di dalam kotak penalti, tapi wasit tidak tertarik untuk menjatuhkan hukuman penalti. Selang 7 menit kemudian satu umpan dari Moussa Sissoko sampai ke Erik Lamela, yang dengan cepat masuk ke dalam kotak, tapi serangannya berhasil digagalkan kiper Joe Hart. Pada akhir babak pertama, Hugo Lloris nyaris saja melakukan blunder. Bola malah dikirimkan ke Phil Bardsley, yang kemudian mengirim umpan silang, tapi sundulan Barnes melayang di atas mistar.

Pada paruh kedua setidaknya ada tiga peluang emas untuk para pemain Spurs. Salah satunya terjadi pada menit 75 saat bola kiriman dari sisi kanan sampai ke Erik Lamela, tapi sepakannya berhasil ditepis keluar oleh Joe Hart yang membanting tubuhnya dan menyelamatkan gawang Burnley.

Tapi ketika semua orang yakin laga akan usai dengan hasil imbang, Christian Eriksen mencetak gol pada masa injury time, hasil assist Harry Kane. Tak lama kemudian permainan berakhir. Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Burnley akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-0. Dengan hasil ini selisih Spurs dari Liverpool, yang menduduki urutan dua klasemen, hanya berjarak tiga poin saja.

Susunan Pemain

Tottenham : Lloris, Trippier, Rose, Alderweireld, Davies, Skipp, Sissoko, Alli, Moura, Lamela, Kane. Cadangan: Gazzaniga, Son, Winks, Walker-Peters, Llorente, Eriksen, Eyoma.

Burnley : Hart, Taylor, Long, Tarkowski, Mee, Bardsley, Cork, Westwood, Lennon, Brady, Barnes. Cadangan: Heaton, Lowton, Vokes, Wood, Hendrick, Gibson, Vydra.