Hasil Tottenham Hotspur vs Chelsea, Terlalu Fokus Jaga Lukaku, The Blues Rekor Baru!

Gilabola.com – Hasil Tottenham Hotspur vs Chelsea di pekan kelima Liga Inggris tadi malam berakhir dengan skor 0-3, Spurs kalah usai Thiago Silva, N’Golo Kante dan Antonio Rudiger menjebol gawang Hugo Lloris di babak kedua.

Tottenham Hotspur kembali kalah di pekan kelima Liga Inggris tadi malam setelah pekan lalu kalah secara mengejutkan di tangan Crystal Palace, kali ini Harry Kane dan kawan-kawan ditekuk Chelsea 0-3 saat berlaga di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, pada hari Minggu 20 September 2021.

Tiga gol dari Thiago Silva, N’Golo Kante dan Antonio Rudiger di babak kedua mengantarkan Chelsea meraih kemenangan keempat mereka musim ini di ajang Premier League. Dan bukan hanya itu, kemenangan atas Hotspur ini juga merupakan momen bersejarah!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi kita kembali dahulu ke jalannya pertandingan, kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan saling menyerang semenjak menit pertama. Baik Tottenham Hotspur maupun Chelsea saling mengancam sepanjang 45 menit pertama.

Romelu Lukaku yang dalam beberapa laga terakhir selalu menjadi andalan untuk menjebo gawang lawan, dibuat nyaris tak berkutik semenjak menit ke 10. Semua pemain bertahan tuan rumah fokus untuk menjaga pergerakan Lukaku dan menghadang suplai bola kepadanya.

Taktik Hotspur berhasil dan Lukaku dibuat kepayahan hanya untuk mendapatkan bola jatahnya. Mount dan Havertz menyia-nyiakan peluang emas bagi Chelsea, sementara Kepa berhasil mengamankan gawangnya ketika Son Heung-Min melepaskan tembakan berbahaya. Namun demikian, tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Thomas Tuchel rupanya mengganti strateginya. Lukaku tetap dimainkan namun suplai bola kini bukan hanya terpaku padanya lagi. Strategi ini berhasil!

Hanya butuh empat menit di babak kedua bagi tim tamu untuk mendapatkan gol pertama mereka! Thiago Silva melompat lebih tinggi dari Dele Alli dan menyambut tendangan sudut Alonso dengan sundulan keras melewati kiper Lloris dan masuk gawang! Skor 0-1 Chelsea memimpin!

The Blues nyaris menggandakan keunggulan mereka di menit 53, Alonso melesat tanpa penjagaan menyambut umpan silang Azpilicueta! Namun, Dier dengan sigap mundur ke garis gawang dan memblokir tembakan Alonso pada saat yang tepat. Tanpa Dier, tim tamu pasti unggul 0-2!

Pemain Hotspur masih juga fokus pada Lukaku, membuat pemain Chelsea lainnya lebih bebas bergerak! Dan terbukti di menit 57 papan skor berubah menjadi 0-2! N’Golo Kante melepaskan tembakan rendah dan bola berbelok karena mengenai Dier, membuat kiper Hugo Lloris salah langkah!

Hingga mneit-menit terakhir pertandingan, Hugo Lloris harus melakukan beberapa penyelamatan penting agar gawangnya tak lagi kebobolan, tanpa Lloris mungkin skor sudah lebih dari 0-2.

Susah payah menjaga gwangnya, namun akhirnya Lloris hanya bisa terpaku saat di masa injury time Antonio Rudiger menjebol gawangnya! Werner mengirimkan bola kembali ke Rudiger di dalam kotak penalti setelah tendangan sudut, dan tembakan rendah melintasi Lloris masuk ke sudut bawah gawang, skor 0-3 menutup jalannya laga!

Kemenangan ini juga merupakan momen bersejarah bagi Chelsea, The Blues telah memenangkan lima derby London tandang terakhir mereka di ajang liga Inggris, sebelumnya mereka tidak pernah menang enam kali berturut-turut di laga tandang dalam sejarah liga mereka. Rekor baru pun tercipta!

Susunan Pemain

  • TOTTENHAM HOTSPUR (4-3-3): Hugo Lloris; Emerson, Cristian Romero, Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Giovani Lo Celso, Harry Kane, Son-Heung Min. Cadangan: Ben Davies, Matt Doherty, Oliver Skipp, Davinson Sanchez, Joe Rodon, Dane Scarlett, Pierluigi Gollini, Harry Winks, Bryan Gil.
  • CHELSEA (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku. Cadangan: Callum Hudson-Odoi, Saul Niguez, Hakim Ziyech, N’Golo Kante, Trevoh Chalobah, Reece James, Marcus Bettinelli, Ben Chilwell, Timo Werner.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO