Hasil Tottenham Hotspur vs Everton 2-2, Tertahan di Posisi Keempat

Hasil Tottenham Hotspur vs Everton 2-2, Tertahan di Posisi Keempat

Gilabola.com – Hasil Tottenham Hotspur vs Everton hari Minggu (12/5) malam usai dengan skor 2-2 yang membawa skuad Mauricio Pochettino duduk di posisi keempat.

The Lilywhites gagal meraih posisi ketiga setelah keunggulan gol cepat menit keempat Eric Dier dibalas oleh dua gol Everton, masing-masing memalui Theo Walcott dan Cenk Tosun pada pertengahan babak kedua. Beruntung Christian Eriksen berhasil membalaskan satu gol penyama skor 2-2 jelang akhir pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium.

Kepastian Tottenham Hotspur lolos ke Liga Champions musim depan sudah tak terelakkan dengan mereka menduduki posisi empat besar. Hanya saja sebenarnya mereka bisa menyingkirkan Chelsea dari posisi ketiga klasemen jika berhasil mempertahankan kemenangan.

Pertandingan Minggu malam di kandang Spurs ini berjalan sangat aneh. Tuan rumah unggul dominasi bola, unggul pula di lapangan tengah, tapi kalah dalam soal tembakan tepat sasaran. Dominasi bola 56% berbanding 44%. Jumlah passing yang dilepaskan Spurs 513 sampai jelang berakhirnya 90 menit berbanding 400 saja dari Everton. Tapi coba lihat jumlah tembakan on target, tiga banding sembilan untuk keunggulan tim tamu The Toffees.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol pertama Spurs terjadi sebelum menit keempat dengan Eric Dier memanfaatkan bola liar di depan gawang Jordan Pickford. The Toffees baru berhasil membalaskan menit 69 dan 72 melalui Theo Walcott dan Cenk Tosun.

Mantan pemain Arsenal itu menusuk dari sudut kanan usai menerima umpan dari Sigurdsson sebelum menaklukkan Davies dan menembak ke sudut terjauh gawang, jauh dari jangkauan Hugo Lloris. Selang dua menit terjadi gol kedua melalui Cenk Tosun. Gol kedua berasal dari kekacauan di depam gawang Hugo Lloris dengan bola memantul ke sana ke mari sebelum dilesakkan melewati garis gawang oleh Tosun.

Gol balasan oleh Christian Eriksen terjadi menit 75 melalui tendangan bebas pemain Denmark itu, mengincari sudut bawah gawang Jordan Pickford. Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Everton usai dengan skor 2-2. Dengan hasil ini Spurs menduduki urutan keempat klasemen.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Everton

Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Walker-Peters, Alderweireld, Dier, Sissoko, Alli, Eriksen, Lamela, Moura, Llorente. Cadangan: Gazzaniga, Trippier, Janssen, Wanyama, Aurier, Marsh, Skipp.

Everton: Pickford, Digne, Zouma, Mina, Keane, Schneiderlin, Gueye, Bernard, Sigurdsson, Walcott, Tosun. Cadangan: Stekelenburg, Baines, Jagielka, Gomes, Davies, Lookman, Kenny.