Hasil Tottenham Hotspur vs Southampton Skor 3-1, Spurs Rebut Posisi Tiga!

Hasil Tottenham Hotspur vs Southampton Skor 3-1, Spurs Rebut Posisi Tiga!

Hasil Tottenham Hotspur vs Southampton dalam laga Liga Inggris pekan 15 ditutup dengan skor akhir 3-1 di Stadion Wembley hari Kamis (6/12) dinihari tadi. Spurs berhasil merebut posisi ketiga klasemen!

Tottenham Hotspur berhasil mengambil alih posisi ketiga klasemen Liga Inggris setelah menang meyakinkan 3-1 atas Southampton pada laga Kamis dinihari, sementara rival beratnya Arsenal main imbang 2-2 di kandang Manchester United pada jam yang sama, dan Chelsea kalah 2-1 dari The Wolves.

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Southampton

Pertandingan baru berjalan 9 menit ketika Spur unggul lebih dulu melalui gol Harry Kane. Gol ini berawal dari umpan silang Christian Eriksen dan Kane berhasil menyambar bola untuk menaklukkan kiper McCarthy dari jarak empat meter saja. GOL! 1-0!

Sebenarnya Southampton bisa mengubah skor menjadi 1-1 kalau saja tembakan Pierre Hojbjerg pada menit 25 masuk. Sayangnya serangan jarak jauh itu hanya membentur mistar gawang. Babak pertama usai dengan skor 1-0.

BACA:  Barcelona Samai Rekor Liga Champions Bayern Munchen

Tottenham kemudian menyiksa tamunya itu dengan dua gol cepat di awal babak kedua. Pertama melalui Lucas Moura pada menit 51. Dari satu sepak pojok, sang pemain Brasil menembak keras tapi berhasil diblok oleh Stuart Armstrong. Namun bola muntah berhasil sampai disambarnya dengan satu tembakan mendatar yang tak diduga oleh kiper McCarthy. GOL! 2-0!

Advertisement
OLE777
OLE777

Dalam tempo tiga menit saja bintang asal Korea Selatan, Son Heung-min menambahkan gol ketiga Spurs. Gol ini berawal dari pembersihan setengah hati yang gagal mencapai target oleh Matt Targett. Bola diblok oleh Harry Kane dan diserahkan ke depan Son. Ia menembak dengan manis dan GOL! 3-0!

Sekitar menit 60 terjadi dua serangan oleh Southampton. Keduanya sangat berpotensi menjadi gol. Tapi serangan pertama dari Nathan Redmond hanya membentur mistar dan serangan kedua malah memantul melalui Maya Yoshida dan OUT. Gagal dua usaha The Saints menipiskan skor. Begitu pula sekitar menit 77 ada tiga serangan Southampton dan tak ada yang berubah menjadi gol. Cara Spurs bertahan sangat buruk tapi pemain lawan tak bisa memanfaatkannya untuk keuntungan mereka.

BACA:  Tottenham Hotspur Siap Melaju di Liga Champions

Setelah satu kesialan lain terjadi menit kedua injury time, di mana Mohamed Elyounoussi menghantam mistar gawang – yang merupakan kali ketiga malam ini – Charlie Austin berhasil mencetak gol balasan pada menit ketiga extra time. GOL! 3-1!

Hasil pertandingan Tottenham Hotspur vs Southampton akhirnya ditutup dengan skor akhir 3-1. Dengan hasil ini anak-anak Mauricio Pochettino melesat ke urutan ketiga klasemen karena di saat yang sama Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Manchester United dan Chelsea malah kalah 2-1 di tangan Wolverhampton.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Southampton

Tottenham : Lloris, Trippier, Alderweireld, Foyth, Rose, Dier, Winks, Eriksen, Son, Lucas, Kane.

Southampton : McCarthy, Soares, Yoshida, Stephens, Targett, Hojbjerg, Davis, Ward-Prowse, Armstrong, Redmond, Gabbiadini.