Hasil Tottenham Hotspur vs West Brom, Spurs Akhiri Tiga Laga Tanpa Kemenangan

Gilabola.com – Hasil Tottenham Hotspur vs West Brom dalam lanjutan Liga Inggris ditutup dengan skor akhir 2-0, Minggu (7/2) malam WIB.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs yang bertindak sebagai tuan rumah dan membutuhkan kemenangan terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan West Bromwich Albion.

Sejumlah peluang matang tercipta dari kaki Harry Kane hingga sundulan Serge Aurier, namun rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat hasil Tottenham Hotspur vs West Brom di babak pertama harus diakhiri dengan skor 0-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Usai turun minum, Tottenham Hotspur langsung memberikan ancaman ke lini pertahanan West Bromwich Albion lewat tendangan Son Heung-Min. Sayangnya, tembakannya masih mampu ditepis oleh kiper tuan rumah.

Terus menekan akhirnya Spurs berhasil mencetak gol melalui kaki Harry Kane di menit ke 54. Empat menit kemudian giliran Son Heung-Min mencatatkan namanya di papan skor. Hinga laga usai klub asal London Utara tetap unggul 2-0 atas West Brom.

Dengan tiga poin ini menempatkan posisi Spurs di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris dengan mengemas 36 angka dan sekaligus mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan. Sedangkan bagi The Baggies, kekalahan di laga tandang membuat mereka masih berada di zona merah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Sampai menit ke 10, Tottenham Hotspur masih mendominasi permainan dan West Brom sesekali juga memberikan ancaman. Bahkan Son Heung-Min sudah melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan ke arah gawang Sam Johnstone, namun tendangannya masih mampu ditepis. Erik Lamela pun juga miliki peluang di mana melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Sementara Harry Kane juga juga memiliki peluang untuk mencetak gol di menit ke 15, namun tendangannya masih mengenai tiang atas gawang sisi kiri. Sampai menit ke 30 Tottenham Hotspur masih terus memberikan tekanan, tetapi West Brom mampu bertahan dengan sangat baik. Striker andalan milik Spurs itu kembali mempunyai peluang untuk menjebol gawang West Brom di menit ke 37 dari sisi kanan dan tembakannya kali ini ditepis oleh Johnstones.

Memasuki menit ke 40, Tottenham juga belum mampu membongkar rapatnya barisan pertahanan West Brom. Bahkan, Sam Johnstones dua menit kemudian lagi-lagi melakukan penyelamatan di mana menepis dengan satu tangan sundulan Serge Aurier.

Namun, jelang turun minum kubu tim tamu punya peluang matang dari Mbaye Diagne usai dirinya mendapatkam umpan lambung dari Robert Snodgrass di sisi kanan. Sayang, Hugo Lloris mampu membacanya dengan baik. Hingga laga usai hasil Tottenham Hotspur vs West Brom berakhir imbang tanpa gol.

Babak Kedua 

Selepas turun minum, Tottenham langsung tancap gas di mana mereka langsung menekan West Brom dan Son Heung-Min yang berlari dari sisi kiri dengan pas menerima umpan dari Kane dan tembakannya masih mampu dihalau dengan baik oleh kaki Johnstones.

Pada akhirnya serangan yang terus dilancarkan membuahkan hasil di menit ke 54 lewat tendangan Harry Kane yang berhasil mengarahkan bola ke sisi kanan. Gol tersebut tak lepas berkat umpan yang diberikan oleh Pierre-Emile Hojbjerg. Spurs pun unggul 1-0.

Unggul satu gol belum membuat Tottenham Hotspur puas dan rival Arsenal itu kembali menggetarkan gawang West Brom lagi di menit ke 58 lewat kaki Son Heung-Min setelah pemain Korea Selatan itu menerima umpan dari Lucas Moura. Tottenham unggul 2-0. Sempat terlena dengan dua gol, West Brom mampu memberikan respons melalui gol sundulan Diagne dua menit kemudian. Sayang, golnya dibatalkan lantaran wasit menilai ia sudah terjebak offside.

Hingga menit ke 75, Tottenham Hotspur masih unggul dan mendominasi permainan. Jose Mourinho yang belum puas skor 2-0 memasukkan Steven Bergwijn dan menggantikan Erik Lamela. Kubu West Brom pun sejatinya bisa mengubah papan skor lewat Diagne lagi di menit ke 82. Namun, lagi-lagi wasit membatalkan golnya karena offside.

Hingga laga usai hasil Tottenham Hotspur vs West Brom berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim asuhan Jose Mourinho.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion

  • Tottenhan Hotspur (4-2-3-1) Hugo Lloris, Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies, Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele, Lucas Moura, Erik Lamela, Son Heung-Min, Harry Kane.

 

  • West Bromwich Albion (4-1-4-1) Sam Johnstone, Lee Peltier, Kyle Bartley, Semi Ajayi, Comor Townsend, Romaine Sawyers, Robert Snodgrass, Conor Gallagher, Ainsley Maitland-Niles, Karlan Grant, Mbaye Diagne.