Hasil Tottenham vs Man City: Son Heung-Min Lanjutkan Tradisi Jebol Gawang Ederson

Gilabola.com – Turun tanpa rekannya Harry Kane, striker Tottenham Son Heung-Min melanjutkan tradisi menjebol gawang Manchester City, yang sudah dilakukannya dalam tiga laga kandang terkininya lawan the Skyblues. Itu terbukti menjadi satu-satunya gol pada Minggu malam (15/8).

Spurs selalu berhasil mengungguli the Citizens dalam tiga laga kompetitif terakhirnya di kandangnya sendiri di London. Hal itu berlanjut menjadi empat laga setelah pada Minggu malam sebuah serangan balik kilat dari Steven Bergwijn diteruskan kepada Son di sisi kanan lapangan.

Sementara empat pemain belakang City teralihkan perhatiannya oleh kehadiran Bergwijn dan Dele Alli, Son memutuskan untuk menyelesaikan nasib Tottenham di tangannya sendiri, menembak dengan kaki kirinya dari luar batas kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Ederson. Gol!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium itu berjalan secara aneh. Pasukan Pep Guardiola luar biasa dominan dengan 67 persen penguasaan bola, menyisakan hanya 33 persen saja bagi pelatih anyar Nuno Espirito Santo. Tapi kedua tim hanya berhasil mencatatkan sedikit saja tembakan on target. Dua bagi tuan rumah the Lilywhites, dengan satu berujung gol Son, dan empat bagi the Skyblues.

Rekrutan anyar Jack Grealish turun membela klub barunya, usai transfer dari Aston Villa senilai 2 Trilyun rupiah, tapi gagal memberi dampak. Sementara itu Harry Kane tidak dimainkan sama sekali oleh tuan rumah, bahkan sekedar untuk duduk sebagai pemain cadangan, yang merupakan sebuah pertanda jelas bahwa transfer sang pemain ke pihak lawan sudah mendekati kenyataan.

Dua dari lima pertemuan terkini usai dengan kemenangan bagi the Skyblues, 1-0 dan 3-0, di ajang EFL Cup dan Premier League pada April dan Februari 2021. Tapi jika dibatasi pada pertandingan di semua kompetisi di kandang the Lilywhites saja maka City kalah dalam tiga kesempatan, dua dengan skor 2-0 pada ajang Liga Inggris tahun 2020, serta satu dengan posisi 1-0 pada 2019 pada ajang Liga Champions.

Sebenarnya Spurs bisa menang dengan skor dua gol kalau saja serangan dari Bergwijn, selang lima menit setelah gol sang striker Korea Selatan, bergeser beberapa centimeter saja. Bola liar memantul ke depan sang pemain Belanda tapi serangannya menghantam sisi luar tiang kiri gawang Ederson Moraes.

Dua serangan berpeluang emas dilancarkan oleh tim tamu pada menit 75 dan 84. yang pertama oleh rekrutan anyar Jack Grealish, yang entah mengapa bisa berdiri tanpa penjagaan di dalam kotak penalti. Tapi serangannya ke pojok bawah gawang berhasil diselamatkan Hugo Lloris. Setelah itu giliran playmaker Kevin De Bruyne, yang dimasukkan pada menit 79, mencoba menyelamatkan nasib timnya dengan melepaskan tembakan melengkung ke sudut kanan gawang Spurs tapi kiper Perancis itu melompat dan menepis bola keluar. Penyelamatan yang luar biasa!

Kemenangan ini membawa rekor sendiri bagi Nuno. Ia menjadi manajer kelima Tottenham yang memenangkan laga pertama di bawah tanggung jawabnya, sekaligus sebuah catatan sukses luar biasa karena sebenarnya hanya satu dari 20 manajer di Premier League sepanjang sejarah yang berhasil mengungguli sang juara bertahan liga.

Guardiola akan menjadi figur pemarah di ruang jumpa pers usai pertandingan. Ini untuk pertama kalinya sang manajer asal Catalan itu kalah tandang empat kali beruntun melawan musuh yang sama. Padahal dalam 10 laga perdana musim sebelum ini, City selalu berhasil menang. Rekor itu dipatahkan oleh the Lilywhites pada Minggu malam, 15 Agustus 2021.

Nuno akan menghadapi mantan timnya, Wolves, pada matchday kedua 21 Agustus, sebelum menjamu Watford selang satu minggu kemudian. Sementara itu Man City akan berusaha pulih dari kekalahan ini dengan mengalahkan tim promosi Norwich City pada pekan kedua, sebelum menjamu Arsenal pada pekan berikutnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO