Hasil Watford vs Man United, Van De Beek Masuk Langsung Bikin Gol, Sayang Setan Merah tetap Kalah

Donny van de Beek membayar lunas kepercayaan pada dirinya, mencetak gol bagi Manchester United hanya dalam waktu empat menit sejak masuk pada awal paruh kedua, dengan bantuan Cristiano Ronaldo. Sayangnya mereka tetap kalah di kandang Watford, tadi malam.

Dua gol Watford pada babak pertama oleh Joshua King dan Ismaila Sarr pada menit 28 dan 44 laga di Vicarage Road pada Sabtu malam (20/11), plus dua gol jelang akhir, terlalu berat untuk dibalas oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer, meski pun sang manajer Norwegia sudah berani mengambil keputusan drastis, menarik keluar Scott McTominay dan Marcus Rashford serta memasukkan van de Beek serta Anthony Martial pada awal paruh kedua.

Tanduk dan ekor Setan Merah disengat oleh the Hornets dengan gol ketiga pada detik-detik akhir laga melalui pemain pengganti Joao Pedro, dan setelah itu Emmanuel Dennis menambahkan gol satu lagi saat semua pemain tim tamu sibuk menyerang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol dari van de Beek diawali oleh umpan Martial ke Jadon Sancho ke sisi kanan lapangan yang mengirim crossing panjang ke Ronaldo di tiang jauh. Bintang Portugal itu menggunakan keahliannya bukan untuk dirinya sendiri tapi mengarahkan sundulan ke depan van de Beek.

Mantan pemain Ajax Amsterdam yang baru bermain 16 menit saja untuk seluruh pertandingan Premier League sebelum malam ini, menyambar bola sundulan kepala CR7 dan mengecoh kiper Ben Foster dari jarak dekat. Donny sangat bergembira dengan gol itu, lihat saja ekspresi mukanya pada foto di atas, dan ia nyaris lupa mengucapkan terima kasih pada Ronaldo untuk assistnya.

Sayangnya nasib Setan Merah tak tertolong. Apalagi bek tengah Harry Maguire diusir keluar pada menit 69, untuk dua kartu kuning berturut-turut selang tujuh menit satu sama lain, membuat tim tamu hanya memiliki 10 pemain saja untuk 21 menit terakhir laga. Skor akhir 4-1 bagi kemenangan Watford.

Itu merupakan kekalahan kelima Manchester United sepanjang musim 2021/2022 dan membuat mereka turun peringkat ke ranking delapan klasemen Liga Inggris dengan nilai hanya 17, hasil lima kemenangan, dua hasil imbang dan lima kekalahan.

Pertandingan di Vicarage Road ini berlangsung secara aneh setelah tuan rumah yang tertekan dalam hal dominasi bola sepanjang babak pertama, malah mengalahkan Red Devils dalam hal percobaan gol (11 banding dua) dan serangan tepat sasaran (4:1), namun situasinya berubah selama 45 menit kedua dengan tim tamu lebih unggul dalam hal percobaan serangan (9:7) dan shots on goal (3:2).

Ini bukan modal yang baik jelang laga tandang Setan Merah ke Villarreal di ajang Liga Champions pada Rabu nanti (24/11) dengan pasukan Unai Emery itu akan mengamati titik lemah mereka ini secara seksama, yakni sisi kiri pertahanan Man United. Kedua gol the Hornets terjadi melalui serangan pada sisi kiri yang seharusnya menjadi tanggung jawab Luke Shaw dan Maguire.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO