Hasil West Ham United vs Burnley Skor 2-2, Gol Telat Danny Ings Selamatkan The Hammers

Hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara West Ham vs Burnley berakhir dengan skor 2-2, sebuah gol bunuh nyaris membuat The Hammers kalah, untung ada gol telat Danny Ings.

West Ham nyaris dipermalukan oleh Burnley di kandang sendiri di London Stadium pada pertandingan yang digelar hari Minggu (10/3) malam. Gol David Datro Fofana di menit ke-11 membuka keunggulan bagi tim tamu, Konstantinos Mavropanos di menit 45+1 membuat tuan rumah tertinggal 1-2 karena gol bunuh dirinya.

Lucas Paqueta berhasil memperkecil ketinggalan dengan golnya di menit ke-46, dan pada akhirnya Danny Ings berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time menit 90+1 untuk mengakhiri laga dengan skor akhir imbang 2-2.

Danny Ings menyelamatkan satu poin untuk West Ham, beberapa menit setelah gol penyamakan kedudukan sempat dibatalkan oleh VAR, dalam pertandingan imbang 2-2 melawan Burnley, tim yang terancam degradasi.

Gol David Datro Fofana membuka keunggulan bagi The Clarets, dan kedudukan menjadi 2-0 menjelang istirahat ketika gol bunuh diri Konstantinos Mavropanos menutup penampilan buruk dari West Ham di babak pertama.

Skuat asuhan David Moyes keluar dari ruang ganti di babak kedua dengan semangat baru dan berhasil mengurangi defisit dalam hitungan detik setelah babak kedua dimulai berkat gol Lucas Paqueta, yang mengawali kebangkitan timnya.

Baru pada menit ke-86 tanda-tanda kebangkitan itu muncul, ketika Ings keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol penyama kedudukan, sayangnya VAR membatalkan gol tersebut karena Michail Antonio berada di luar permainan saat membangun serangan.

Namun, striker itu berhasil mencetak gol pada menit ke-91, setelah mengendalikan umpan silang dan melepaskan tembakan melewati James Trafford, membatalkan keunggulan Burnley, yang tadinya sempat berharap meraih kemenangan pertama mereka sejak 23 Desember lalu.

Burnley naik ke posisi 19 dari dasar klasemen, di atas Sheffield United, tetapi masih tertinggal 10 poin dari zona aman dengan 10 pertandingan tersisa. West Ham tetap di peringkat ketujuh, terpaut empat poin di belakang Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!