Hasil West Ham United vs Tottenham Hotspur, Gol Jesse Lingard Ancam Posisi MU

Gila Bola – Hasil West Ham United vs Tottenham Hotspur dalam derby London ditutup 2-1 untuk kemenangan The Hammers, Minggu (21/2) malam WIB.

Bermain di London Stadium, kubu West Ham United sudah tancap gas sejak menit awal dan hasilnya laga baru berjalan lima menit Michail Antonio mampu menggetarkan jala gawang Hugo Lloris.

Spurs yang tertinggal juga memiliki sejumlah peluang matang dari Harry Kane hingga Erick Lamela, namun sampai babak pertama usai hasil West Ham United vs Tottenham Hotspur untuk keunggulan bagi The Hammers.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selepas turun minum, West Ham United kembali melancarkan serangannya di awal babak kedua dan hasilnya Jesse Lingard mampu menjebol gawang Hugo Lloris. Usai kebobolan dua gol, Tottenham Hotspur terus menekan dengan memasukkan Gareth Bale dan Spurs akhirnya mampu mencetak gol lewat Lucas Moura. Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta kemenangan 2-1 untuk West Ham.

Dengan tambahan tiga poin yang diraih oleh West Ham United, maka menempatkan posisi mereka di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan mengemas 45 angka sekaligus mengancam posisi Manchester United. Sementara bagi Tottenham Hotspur kekalahan tersebut membuat tim asuhan Jose Mourinho masih tertahan di urutan kesembilan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Sejak awal laga West Ham United sudah mengancam gawang Tottenham Hotspur dan hasilnya di menit 5 mereka sudah unggul lewat gol Michail Antonio usai dirinya menyambut umpan matang dari sisi kanan yang dilepaskan oleh Jarrod Bowen. Lima menit kemudian tuan rumah kembali memberikan ancaman dari Jesse Lingard. Sayangnya, tembakannya masih lemah usai satu dua dengan pencetak gol.

Tertinggal satu gol, Tottenham Hotspur mencoba mengejar ketertinggalan. Namun peluang matang yang didapat Harry Kane belum mampu menjebol gawang West Ham lantaran tendangannya masih melebar di sisi kanan. Seusai itu, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan tetapi sampai menit ke 30 belum ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Di menit ke 38 berawal dari sepak pojok kubu West Ham United berpeluang besar untuk memperbesar keunggulan lewat sundulan Craig Dawson, namun masih mampu dimentahkan oleh Hugo Lloris yang berdiri di posisi tepat. Tak mau menyerah, kubu Tottenham Hotspur juga miliki peluang dari tembakan Erick Lamela dan tendangan pemain asal Argentina mampu ditangkap dengan baik oleh Lukasz Fabianski.

Tak kunjung mencetak gol, dua pemain Spurs menjelang penghujung babak pertama diganjar kartu kuning di antaranya Pierre-Emile Højbjerg dan Sergio Reguilon. Sedangkan Fabianski kembali berhasil melakukan penyelamatan dengan mementahkan peluang yang dimiliki oleh Harry Kane. Hingga wasit meniupkan peluit tanda selesainya babak pertama hasil West Ham United vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua 

West Ham United yang membutuhkan kemenangan agar bisa finis di papan atas Liga Inggris di awal babak kedua langsung memberikan tekanan dan di menit ke 47 Jesse Lingard mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan operan dari Pablo Fornals dari sisi kiri. Gol Lingard sempat dianggap offside oleh hakim garis dan usai melihat tayangan ulang VAR akhirnya gol disahkan. West Ham pun unggul 2-0.

Kebobolan dua gol, membuat Jose Mourinho langsung memasukkan Gareth Bale dengan harapan bisa mengejar ketertinggalan. Setelah itu, Harry Kane dan Gareth Bale masing-masing punya peluang. Akan tetapi, tembakan keduanya masih mampu ditangkap dengan baik oleh Fabianski. Masuknya Bale benar-benar mengubah permainan Tottenham Hotspur di mana pemain asal Wales itu ketika mengambil tendangan sepak pojok langsung disambut dengan sundulan Lucas Moura. Skor pun menjadi 2-1 di menit ke 64.

Gol Lucas Moura membuat West Ham United terus mendapatkan ancaman dari sisi kanan dan kiri. Sempat ditekan Tottenham, The Hammers sesekali berhasil keluar dari tekanan. Namun, Spurs mampu dengan cepat memberikan responnya lagi di mana mereka punya peluang dari tendangan keras Gareth Bale di menit ke 79. Sayang, tembakannya masih mengenai mistar gawang atas.

Walau sempat ditekan selama 10 menit terakhir, namun para pemain West Ham United tetap tenang menghalau setiap serangan yang dibangun oleh Spurs. Hingga laga usai hasil West Ham United vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan anak asuh David Moyes.

Susunan Pemain West Ham United vs Tottenham Hotspur 

  • West Ham United (4-2-3-1) Lukasz Fabianski, Vladimir Coufal, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Creswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Jesse Lingard, Pablo Fornals, Michail Antonio.

 

  • Tottenham Hotspur (4-2-3-1) Hugo Lloris, Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon,Pierre-Emile Højbjerg, Tanguy Ndombele, Lucas Moura, Erik Lamela, Son Heung-Min, Harry Kane.